Sukses

Proses Banding, LM Entertainment - Kang Daniel Kembali Bertemu di Pengadilan

Meski kalah dari Kang Daniel dalam proses persidangan sebelumnya, LM Entertainment rupanya masih belum menyerah.

Liputan6.com, Seoul - Sengketa kontrak antara Kang Daniel dan agensi LM Entertainment, memasuki babak baru.

Meski sebelumnya pengadilan telah mengabulkan permohonan penangguhan kontrak yang diajukan Kang Daniel, LM Entertainment rupanya masih belum menyerah.

Dilansir dari Soompi, Kamis (30/5/2019), LM telah mengajukan banding atas sengketa ini. Pengadilan Distrik Seoul Pusat telah menentukan jadwal sidang, yang akan diselenggarakan pada 12 Juni 2019 mendatang.

Agenda sidang adalah pemeriksaan kepada pihak Kang Daniel maupun LM Entertainment.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jual Kontrak Eksklusif

Seperti diberitakan sebelumnya, sengketa ini berawal dari tudingan Kang Daniel bahwa LM Entertainment telah menjual kontrak eksklusifnya kepada pihak ketiga. Hal ini, bahkan dilakukan tanpa seizin pelantun "Beautiful" ini.

Dalam persidangan sebelumnya, LM Entertainment sempat berkilah bahwa Kang Daniel mengetahui hal ini. Namun, mereka mengaku tak memberikan penjelasan detail tentang kesepakatan ini.  

"Kami tidak menjelaskan lewat baris per baris dalam satu dokumen spesifik, tapi Kang Daniel tahu situasinya dan MMO bakal menyediakan tempat tinggal untuknya," tutur perwakilan LM kala itu.

 

3 dari 3 halaman

Kang Daniel Menang

Hakim akhirnya mengambil keputusan untuk memenangkan Kang Daniel. Keputusan ini diambil karena pengadilan menilai ditemukan transfer kontrak dari LM Entertainment yang berisi wewenang mengelola kegiatan Kang Daniel, ke pihak ketiga.

Pengadilan juga memutuskan Kang Daniel bisa kembali beraktivitas secara independen di dunia hiburan, dan LM tak boleh ikut campur dalam aktivitas eks member Wanna One ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini