Sukses

Terseret Isu Prostitusi yang Dituduhkan pada Yang Hyun Suk, Psy Buka Suara

Psy pernah berkawan dengan Jho Low, buronan sejumlah negara, yang disebut-sebut menghadiri pertemuan dengan Yang Hyun Suk.

Liputan6.com, Seoul - Isu mengenai perantara prostitusi yang dituduhkan kepada Yang Hyun Suk, ternyata berimbas kepada Psy.

Dalam laporan jurnalisme invetigatif Straight dari MBC yang mengangkat kabar ini, disebutkan bahwa ada salah satu artis YG Entertainment yang ikut serta dalam pertemuan Yang Hyun Suk dengan para investor asing. Sebagai catatan, pertemuan pada 2014 ini disebut-sebut juga dihadiri para wanita penghibur.

Petunjuk mengenai sang artis YG yang hadir dalam pertemuan ini, mengingatkan warganet kepada Psy. Saat itu, ia memang masih bernaung di bawah agensi ini, sebelum akhirnya keluar pada 2018 dan mendirikan P-Nation pada tahun ini. 

Apalagi, salah satu investor asing yang disebut menerima layanan prostitusi ini adalah Jho Low, yang dikenal pernah berkawan dengan Psy.

Tak ingin masalah ini melebar, Psy akhirnya buka suara. Dilansir dari Soompi, Kamis (30/5/2019), pelantun "Gangnam Style" ini memuat penjelasannya di Instagram pribadinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pulang Duluan

Psy mengaku ia adalah orang yang memperkenalkan Yang Hyun Suk kepada Jho Low. Saat pria Malaysia ini mengunjungi Korea Selatan, Psy dan Yang Hyun Suk kemudian menemuinya untuk makan malam bersama.

"Setelah makan dan minum dengan orang-orang yang diundang, Yang Hyun Suk dan aku pulang duluan. Saat itu, aku pikir makan malam itu adalah pertemuan dengan teman yang datang dari luar negeri," kata Psy.

 

3 dari 3 halaman

Buronan

Perwakilan Jho Low sendiri membantah terlibat dalam kejadian ini. "Dia tak pernah terlibat, atau tahu menahu, atas tuduhan yang disampaikan dalam laporan Straight MBC."

Sebagai informasi, Jho Low kini menjadi buronan karena terlibat skandal mega korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB). Ia dicari oleh pihak berwenang di Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat.

Sebelum kasus ini mencuat pada akhir tahun lalu, Jho Low juga dikenal dekat dengan sejumlah bintang Hollywood seperti Miranda Kerr dan Paris Hilton. Perusahaannya juga mendanai film The Wolf of Wallstreet yang dibintangi Leonardo DiCaprio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini