Sukses

Umumkan Tanggal Keberangkatan Wamil, DO EXO: Aku Akan Kembali dengan Selamat

Nama asli DO EXO, Kyungsoo, langsung menjadi trending topic Twitter nomor satu di Indonesia dan dunia.

Liputan6.com, Seoul - DO EXO mengumumkan tanggal keberangkatan wajib militernya secara tiba-tiba. Pria bernama asli Do Kyungsoo ini akan memulai wajib militer pada 1 Juli 2019.

DO EXO akan menjalani wajib militer sebagai tentara aktif.

Informasi ini langsung menghebohkan penggemar. Bahkan saat berita ini ditulis, nama "Kyungsoo" menjadi kata kunci yang menjadi trending topic Twitter nomor satu di Indonesia dan dunia. 

Dilansir dari Soompi, Kamis (30/5/2019), kabar ini pertama kali dilaporkan oleh Sports Chosun, dan kemudian dibenarkan oleh agensi yang menaunginya, SM Entertainment.

Dengan begitu, pria kelahiran 12 Januari 1993 ini adalah anggota kedua dari EXO yang menjalani wajib militer. Sebelum DO EXO, Xiumin telah lebih dulu berangkat wamil pada awal bulan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Surat DO

Sementara itu, setelah kabar keberangkatannya diumumkan, DO EXO menulis satu surat khusus untuk para penggemar yang ia unggah di fan club resmi grup ini. Di awal suratnya, ia mengaku sebenarnya ingin menjadi yang pertama untuk menyampaikan kabar ini.

"Aku mengunggah surat ini karena ingin kalian tahu bahwa keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan banyak hal, dan aku akan kembali dengan sehat dan selamat," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Terima Kasih

DO EXO menutup suratnya dengan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang selama ini diterimanya, dan berjanji akan kembali ke hadapan penggemar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.