Sukses

Terungkap, Wasiat Lain Mendiang Ustaz Arifin Ilham

Makam Ustaz Arifin Ilham terlihat sangat sederhana, hanya gundukan tanah merah dan papan nama saja.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, mendiang Ustaz Arifin Ilham sudah memberikan pesan-pesan khusus atau wasiat pada keluarganya.

Salah satu pesannya adalah mendiang Ustaz Arifin Ilham ingin dimakamkan di lingkungan pesantren Az Zikra, miliknya.

Alvin Faiz, putra sulung Ustaz Arifin Ilham mengemukakan alasan sang ayah ingin peristirahatan terakhirnya di area pesantren.

"Dimakamkan di wilayah pesantren Az Zikra Gunung Sindur, bukan sentul, kenapa? Karena supaya abi ditemani dengan lantunan ayat suci penghafal Alquran," tutur Alvin Faiz, beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wasiat Lain

Rupanya, Ustaz Arifin Ilham masih memiliki wasiat lainnya. Dan ini baru diungkapkan Alvin Faiz, di Pondok Pesantren Az Zikra Gunung Sindur, Bogor, pada Senin (27/5/2019) lalu.

Mendiang Ustaz Arifin Ilham ingin makamnya sederhana saja, hanya gundukan tanah dan papan nama.

"Abi mau makamnya ini hanya tanah dan papan nama itu, enggak mau ditambahin yang lain. Bukan menyalahkan yang ada ya, tapi abi enggak mau, pesen abi cuma satu dan berkali-kali ya sampe inget," ucap Alvin Faiz.

 

3 dari 3 halaman

Diingatkan Berkali-kali

Berkali-kali sang ustaz pun mengingatkan hal tersebut pada Alvin Faiz. Tentu saja dirinya akan melakukan sesuai apa yang diinginkan ayahnya. Memang, Ustaz Arifin Ilham adalah sosok yang sederhana.

"Makanya saya selalu ingat kalo abi ini hanya mau tanah dan papan, dibuat sederhana aja. Abi enggak mau dibuat besar-besar bangunannya, itu udah wasiat abi," paparnya. (Akbar Prabowo Triyuwono/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini