Sukses

Film Godzilla King of Monsters Menggebrak Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya

Godzilla King of Monsters ditunggu publik lantaran menampilkan sejumlah monster baru yang akan bertarung melawan sang karakter utama.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu film musim panas yang paling ditunggu tahun ini, Godzilla King of Monsters, tayang di Indonesia mulai Rabu (29/5/2019). 

Film ini adalah sekuel dari Godzilla(2014), salah satu film dengan laba kotor tertinggi pada tahunnya. Godzilla King of Monsters ditunggu publik lantaran menampilkan sejumlah monster baru yang akan bertarung melawan karakter utama di antaranya Mothra, Monster Zero, dan Rodan.

Godzilla King of Monsters masih diperkuat barisan pemain lawas, di antaranya Ken Watanabe dan Sally Hawkins. Di sisi lain sejumlah wajah segar hadir seperti Vera Farmiga, yang dikenal publik lewat peran cenayang Lorraine Warrens di film The Conjuring.

Untuk Anda yang berencana menonton hari ini, berikut lima fakta menarik seputar Godzilla King of Monsters yang kami rangkum dari berbagai sumber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Debut Layar Lebar Millie

Godzilla King of Monsters merupakan debut layar lebar bagi aktris cilik, Millie Bobby Brown yang dikenal publik lewat peran Eleven di serial Stranger Things.

Terkait keterlibatannya di megaproyek Godzilla, saat diwawancara majalah Glamour Inggris Millie menyatakan, “Bermain di film Godzilla, saya sempat gugup karena belum pernah membintangi satu film pun. Saya seperti tak berpengalaman karena sangat berbeda dengan proses produksi untuk pertunjukan televisi."

 

2. Perubahan Godzilla

Sosok Godzilla yang ditampilkan di film ini mengalami beberapa perubahan bentuk. Tidak lagi memiliki gerigi dan postur tegak. Desain terbaru ini memiliki ruas tulang punggung yang lebih banyak dan terlihat lebih mirip daun maple sebagaimana desain awal Godzilla. Sang sutradara juga menyebut adanya perubahan warna mata ketika mengembuskan nafas atom menjadi biru terang.

3 dari 3 halaman

3. King Ghidorah

Di film ini, sosok monster King Ghidorah digambarkan memiliki tinggi 158,8 meter, lebih tinggi dari Godzilla yang ‘hanya’ 119,8 meter. Ini merupakan monster tertinggi yang pernah diciptakan di Amerika Serikat. Tingginya bahkan melebihi versi Heisei-nya yang ‘hanya’ mencapai 140 meter.

 

4. MonsterVerse

Godzilla King of Monsters merupakan film ketiga dari semesta MonsterVerse milik Warner Bros Pictures setelah Godzilla(2014) dan Kong: Skull Island (2017). Godzilla King of Monsters dibuat dengan bujet US$ 200 juta, melebihi budget Godzilla (2014) yang hanya US$ 160 juta.

 

5. Reuni

Godzilla King of Monsters menjadi ajang reuni bagi Ken Watanabe dan Zhang Ziyi setelah Memoirs of Geisha (2005). Seperti diketahui, Memoirs of Geisha merupakan salah satu film terbaik tahun 2005 yang membawa pulang tiga Piala Oscar untuk Sinematografi Terbaik, Tata Artistik Terbaik, dan Tata Kostum Terbaik.

 

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.