Sukses

Syuting Film Horor, Tatjana Saphira Dengar Suara Gaib

Tatjana Saphira mengalami kejadian aneh saat syuting film horor.

Liputan6.com, Jakarta - Tatjana Saphira meluncurkan dua film anyar pada libur Lebaran nanti. Salah satunya, Ghost Writer yang bergenre horor komedi. Dalam film itu, Tatjana Saphira memerankan Naya, penulis one hit wonder yang mencoba sukses kembali dengan menulis novel berdasarkan buku harian yang ditemukannya di loteng rumah kontrakan.

Sejak itu, ia dan adiknya, Darto (Endy Arfian) kerap mengalami hal-hal aneh. Dari awal, Darto curiga karena rumah kontrakan itu besar namun disewakan dengan harga sangat murah.

Ini kali pertama Tatjana Saphira membintangi film horor komedi. Saat syuting, Tatjana Saphira mengaku pernah mengalami kejadian aneh.

“Minggu pertama syuting ada adegan dialog cukup panjang, tapi sebalnya di tengah dialog terdengar suara orang batuk dan mengorok di lantai atas,” cerita Tatjana Saphira kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

"Kami menduga di lantai atas ada kru yang mengorok atau batuk. Asisten sutradara mengecek di lantai atas, ternyata enggak ada orang," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suara Gaib

Sebelum mengecek, kata Tatjana Saphira, kru memperingatkan sosok yang batuk dan mengorok di lantai atas. Dengan nada tinggi salah satu kru bilang, “Wooooi! Jangan berisik dong, lagi ambil adegan, nih!” Sadar bahwa yang mendengkur dan batuk tidak ada wujudnya, kru memperingatkan dengan cara yang lebih halus.

“Kru yang semula memperingatkan dengan nada tinggi kemudian mengingatkan dengan lebih santun. Dia bilang, ‘Tolong, ya. Kami sedang ambil gambar, mohon tenang, ya.’ Kejadian itu enggak terlupakan, deh,” pungkas Tatjana Saphira.

Ghost Writer merupakan debut Bene Dion Rajagukguk sebagai sutradara. Selain Tatjana Saphira, film ini dibintangi Deva Mahenra, Ernest Prakasa, Ge Pamungkas, dan Asri Welas. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini