Deddy Mizwar Bakal Bikin PPT The Movie?

Oleh Sapto Purnomo pada 29 Mei 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 29 Mei 2019, 10:24 WIB
[Fimela] Deddy Mizwar dan Para Pencari Tuhan Jilid 12

Liputan6.com, Jakarta - Sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) sudah 13 tahun menghiasi layar kaca setiap bulan suci Ramadan. ‎Pada bulan suci ini SCTV menayangkan Para Pencari Tuhan Jilid 12 dan menjadi sinetron favorit. Sebagai pemain sekaligus produser, Deddy Mizwar sempat terpikirkan untuk mengangkat sinetron religi tersebut menjadi film layar lebar.

Keinginan itu sudah timbul di benak Deddy Mizwar pada tahun ketiga sinetron tersebut tayang di televisi. ‎Namun sayangnya, hingga ini belum juga direalisasikan oleh mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini.

"Waktu PPT jilid 3 sempat terpikir untuk bikin the movie. Tapi sekarang belum ada niat lagi," ujar Deddy Mizwar, di acara syukuran PPT Jilid 12 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (27/5/2019) malam.

Diakui Deddy Mizwar, tak mudah mengangkat PPT ke layar lebar. Sebab problematika masalah yang diangkat sinetron yang tayang sejak 2007 itu, selalu dekat dengan kehidupan sehari-hari.

 

2 dari 3 halaman

Tak Ada Habisnya

[Fimela] Deddy Mizwar
Preskon Sitkom Para Pencari Tuhan (Deki Prayoga/Fimela.com)

Lagi pula, kata Deddy Mizwar pencarian Tuhan merupakan perjalanan hidup yang takkan ada hentinya.

"PPT adalah perjalanan hidup manusia mencari Tuhan. Jadi kalau disambungkan kemanapun cerita ini enggak akan ada habisnya. Tergantung masalah atau problematika apa yang mau diangkat," sambung Deddy Mizwar.

 

3 dari 3 halaman

Belum Fokus

[Fimela] Deddy Mizwar dan Para Pencari Tuhan Jilid 12
Deddy Mizwar dan Para Pencari Tuhan Jilid 12

Saat ini, Deddy Mizwar masih fokus dengan beberapa kegiatannya sehingga belum terpikir kembali PPT menjadi sebuah film layar lebar.

"Barangkali besok terpikir? Tergantung penulisannya, sejauh mana dan juga kesiapan penulisnya," papar Deddy Mizwar.

Lanjutkan Membaca ↓