Bersepeda Motor ke Pegunungan Himalaya, Ini Persiapan Darius Sinathrya

Oleh Liputan6.com pada 28 Mei 2019, 16:30 WIB
[Fimela] Darius Sinathrya

Liputan6.com, Jakarta - Selain sepak bola, Darius Sinathrya juga hobi bersepeda motor. Darius Sinathrya berkali-kali mengabadikan momen bersepeda motor di Instagram. Sekitar Juli atau Agustus mendatang, Darius Sinathrya akan menjajal bersepeda motor di Khardung La, Pegunungan Himalaya, yang merupakan salah satu jalanan tertinggi di dunia.

“Tinggi jalanan ini sekitar 5.000 meter di atas permukaan laut. Benar-benar sangat menantang untuk ditaklukkan,” beri tahu Darius Sinathrya dalam wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini.

Untuk dapat menyusuri Khardung La, Darius Sinathrya melakukan sejumlah persiapan fisik. Pertama, rajin olahraga lari untuk memperkuat daya tahan tubuh. Lari tidak menjamin keberhasilan Darius Sinathrya di Khardung La, namun daya tahan prima diyakini sebagai salah satu kunci mendaki Himalaya dengan motor.

“Selain itu latihan fisik untuk ketinggian mengingat makin tinggi dataran, kadar oksigen makin rendah. Kalau tidak terbiasa, bisa pusing lalu muntah-muntah. Kalau muntah, biasanya disuruh turun gunung,” ungkap Darius.

Terakhir yang tak kalah penting, restu istri, Donna Agnesia. “Donna pasti ketar-ketir kalau ditinggal lama. Tapi saya sudah dapat restunya. Dia mendukung pekerjaan dan hobi saya. Yang penting saya berkabar selama di luar rumah. Entah telepon, videocall, atau kirim foto,” urainya.

2 of 3

Antara Motor dan Sepak Bola

Telkomsel Maxstream, Aplikasi Piala Dunia 2018, Bola.com, Dona Agnesia, Darius Sinathrya
Dona Agnesia dan Darius Sinathrya (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Rupanya, Darius Sinathrya menyukai sepeda motor sejak SMA. Setelah berkarier di dunia hiburan dan sering jadi presenter program olahraga di layar kaca, ayah tiga anak ini identik dengan sepak bola. Padahal, Darius Sinathrya kerap touring jarak jauh dengan sepeda motor.

“Tahun 2007 sampai 2009 saya sering ke lokasi syuting dengan motor. Setelah itu kondisi jalanan di Jakarta makin tidak kondusif akhirnya saya naik mobil,” beber Darius Sinathrya.

3 of 3

Gemar Touring

[Fimela] Darius Sinathrya
Darius Sinathrya (Fotografer: Bambang E. Ros, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri /Fimela.com)

Ia menambahkan, meski lebih sering naik mobil, kecintaan pada sepeda motor tidak luntur. “Tahun 2015 saya touring dengan sepeda motor dari Jakarta ke Bali selama 10 hari,” ujarnya.

Sepuluh hari menuju Bali dengan sepeda motor, Darius Sinathrya dan temannya sempat mampir ke Bromo dan Kawah Ijen Banyuwangi, Jawa Timur. Ia juga pernah mengajak touring Donna Agnesia dan ketiga anaknya dengan mobil saat di Selandia Baru. Rutenya dari Auckland menuju Queensland selama 8 hari. (Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait