Sukses

Lebaran Tanpa Ustaz Arifin Ilham, Begini Perasaan Alvin Faiz

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran kali ini dirasa sangat berbeda oleh keluarga Ustaz Arifin Ilham. Perbedaan yang paling dirasa adalah tidak adanya sosok Arifin Ilham yang biasa berada di tengah-tengah mereka di saat lebaran. 

Hal itu tentu saja menjadi sebuah kesedihan tersendiri bagi keluarga Ustaz Arifin Ilham. Namun di balik itu semua, keluarga juga merasa lapang karena sang ayah sudah terbebas dari rasa sakitnya selama ini. 

Hal itu disampaikan oleh anak sulung Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz saat ditemui di pondok pesantren binaan Arifin Ilham, Az Zikra, di kawasan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/5/2019). 

"Kalau (Lebaran) tanpa Abi pasti ada yang beda, cuman jujur Alvin tuh bahagia tetapi juga sedih. Bahagianya, lebih baik seperti ini karena Abi Ustaz Arifin Ilham kan sudah sakit setahun gitu, ngeliat Abi kalau batuk nggak kuat. Alvin lebih bahagia karena Alvin yakin Abi sekarang lebih bahagia," kata Alvin Faiz.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkumpul

Alvin Faiz menambahkan, meski di tengah-tengah kesibukan jadwalnya, Arifin Ilham selalu menyempatkan untuk berkumpul bersama keluarga besarnya untuk melakukan kajian.  

"Abi ini sibuk sih ya, kita ini sama keluarga bisa seminggu sekali ketemunya bahkan sebulan itu tiga, empat kali, lima kali, tapi memang abi seminggu sekali selalu ada kajian keluarga. Tiga istri, anak-anaknya juga kumpul, mungkin itu yang Alvin rindukan," lanjut Alvin Faiz.

 

3 dari 3 halaman

Terulang Lagi

Masa-masa itu tentu tidak lagi dapat terulang lagi. Wajar saja apabila momen-momen seperti itu seringkali terlintas di benak Alvin Faiz. 

"Tapi sekarang ketika kumpul keluarga udah nggak ada Abi lagi mungkin ya, nggak ada canda Abi lagi, enggak apa-apa lah," tutupnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini