Syuting Kelar Cepat, Pemain dan Kru Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12 Gelar Syukuran

Oleh Sapto Purnomo pada 28 Mei 2019, 09:30 WIB
Diperbarui 28 Mei 2019, 12:21 WIB
Para Pencari Tuhan Jilid 12

Liputan6.com, Jakarta Pemain sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12 menggelar acara buka bersama sekaligus syukuran di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Selasa (27/5/2019) sore. Hal itu dibuat lantaran sinetron yang tayang di bulan Ramadan di SCTV itu sudah menyelesaikan syuting 30 episode, lebih cepat dari jadwal. 

Bagi Deddy Mizwar, produser sekaligus pemeran utama ini merupakan kemajuan yang luar biasa buat sinetron Para Pencari Tuhan jilid 12. Sebab, sejak awal bermain dalam sinetron tersebut pada tahun 2007,  baru kali ini dirinya bisa menyelesaikan syuting jauh hari sebelum Lebaran.

Sebelumnya, Deddy Mizwar dan segenap tim PPT di jilid-jilid terdahulu, baru bisa menyelesaikan syuting beberapa hari menjelang Lebaran. 

‎"Sekarang syukuri apa yang telah kita lakukan. Saya mengikuti proses produksi Para Pencari Tuhan jilid 12, dan alhamdulilah baru kali ini yang H-10 Lebaran sudah selesai syuting, biasanya sampai H-2," ujar Deddy Mizwar di sela-sela acara di kantor rumah produksinya.

 

2 dari 3 halaman

Terencana

Para Pencari Tuhan Jilid 12
Adegan sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12 (Dok Citra Sinema)

Semua itu bisa terjadi lantaran tahun ini sinetron tersebut sudah direncanakan secara matang. Sehingga semua bisa cepat dengan selesai dan bisa memenuhi target yang diinginkan. 

"Jadi persiapan produksi lebih matang, sehingga betul-betul tahapan produksi enggak dikejar-kejar, jadi bukan sekadar tayang, bukan tulisan, tim kreatif yang sudah bekerja luar biasa, kru yang bekerja sangat keras dan pemain memberikan yang terbaik, editor,musik bisa bekerja secara optimal," ujar Deddy Mizwar yang memerankan karakter Bang Jack sejak jilid awal, sekaligus tokoh bernama Bang Naga di PPT 12.

 

3 dari 3 halaman

Memuaskan

Para Pencari Tuhan Jilid 12
Adegan sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12 (Dok Citra Sinema)

Santai, begitu yang dirasakan Deddy Mizwar dalam syuting PPT 12. Meski begitu, hasil yang didapatkan sangat memuaskan. Dua hari Ramada telah berlalu, sinetron yang juga dibintangi Dimas Anggara dan Dina Lorenza ini menjadi tayangan nomor satu di layar kaca dan membuat SCTV menjadi stasiun nomor satu saat ini.

"Jadi santai kerjannya. Produksi yang 11 tahun ini yang ke 12, sehingga dengan kerja keras yang terkoordinir dan alhamdulilah selalu unggul di jam tayangnya," pungkas Deddy Mizwar.

Lanjutkan Membaca ↓