Pendiri YG Entertainment Yang Hyun Suk Dituduh Jadi Perantara Jasa Prostitusi

Oleh Ratnaning Asih pada 28 Mei 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 28 Mei 2019, 07:00 WIB
Ini 5 Tokoh yang Punya Saham Terbesar di Industri Hiburan Korea

Liputan6.com, Seoul - Kasus prostitusi kembali melibatkan nama besar di industri hiburan Korea Selatan, kali ini adalah Yang Hyun Suk. Dilansir dari Soompi, Senin (27/5/2019), pendiri YG Entertainment ini dituduh menjadi perantara jasa prostitusi untuk investor asing.

Hal ini diungkapkan dalam teaser tayangan liputan Straight dari MBC yang dirilis pada Minggu (26/5/2019). Acara ini sendiri ditayangkan pada Senin (27/5/2019).

Dalam teaser tayangan tersebut diklaim bahwa mereka menemukan bukti perbuatan Yang Hyun Suk ini dalam bentuk testimoni seseorang.

Narasumber tersebut menyebutkan bahwa hal ilegal ini dilakukan Yang Hyun Suk untuk dua investor asal Asia Tenggara pada Juli 2014.

"Yang Hyun Suk dan seorang penyanyi YG menunggu mereka [investor] di sebuah restoran Korea kelas atas di Gangnam. Anehnya, ada 25 wanita yang menemani delapan pria di restoran tersebut," begitu penjelasan dari tayangan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Bukti

Cuplikan Teaser Straight yang menampilkan Yang Hyun Suk (Soompi)
Cuplikan Teaser Straight yang menampilkan Yang Hyun Suk (Soompi)

Disebutkan bahwa dari 25 wanita tersebut, setidaknya sepuluh di antaranya berasal dari layanan jasa penghibur kelas atas yang memiliki hubungan erat dengan YG.

"Setelah makan, mereka akan pindah ke NB, sebuah kelab di Gangnam yang kabarnya sebenarnya dimiliki oleh Yang Hyun Suk. Kami mendapat bukti dari kelab ini, bahwa terjadi layanan seksual."

 

3 dari 3 halaman

Dibantah

YG Entertainment langsung bertindak cepat membantah tuduhan ini. "Klaim ini salah. Walau Yang Hyun Suk ada di sana, dia diundang kenalannya, dan tak ada layanan atau perbuatan seperti itu."

Lanjutkan Membaca ↓