Alasan Rano Karno Tetap Ajak Aminah Cendrakasih di Si Doel The Movie 2

Oleh Aditia Saputra pada 27 Mei 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 29 Mei 2019, 14:13 WIB
[Fimela] Aminah Cendrakasih - Rano Karno - Suti Karno

Liputan6.com, Jakarta Meski sedang terbaring sakit, Aminah Cendrakasih tetap eksis dan bermain di Si Doel The Movie pertama dan kedua. Sutradara sekaligus pemeran utama Si Doel The Movie 2, Rano Karno mengaku punya alasan khusus mengajak kembali Aminah bermain film.

Beberapa kabar menyebutkan kalau Aminah Cendrakasih bermain karena terpaksa. Namun, Rano Karno membantah kabar komersialisasi sosok Maknyak.

"Banyak yang bilang, 'Ngapain sih Enyaknya masih diajak, padahal kan kasihan'. Sebenarnya lebih kasihan kalau enggak diajak. Lebih kasihan lagi," ucap Rano Karno saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5/2019).

2 of 3

Penting

[Bintang] Rano Karno
Bersama Mandra dan Suty Karno, Rano Karno kunjungi Aminah Cendrakasih (Instagram/@si.rano)

Sosok Maknyak memang masih menjadi penting. Dalam adegan di Si Doel The Movie 2, Maknyak juga akan beradu akting dengan Cornelia Agatha. Rano Karno juga sama sekali tak pernah menjual Maknyak demi filmnya.

"Maaf, saya enggak jual beliau. Pertama kali saya bikin Si Doel 1, itu saya teringat dari ucapannya, 'Doel, cepat bikin Si Doel lanjutannya, mumpung Nyak masih ada'. Kaget saya Nyak ngomong gitu, tapi yang tahu kondisi Nyak kan dia sendiri," ujar Rano Karno.

 

3 of 3

Semangat

[Fimela] Aminah Cendrakasih - Rano Karno - Suti Karno
Scene film Si Doel 2 (Adrian Putra/Fimela.com)

Sudah sepuh dan sakit, Aminah rupanya masih semangat jalani profesinya sebagai seorang aktris. Bukan karena Aminah sedang membutuhkan uang, namun dedikasinya begitu tinggi di dunia seni peran.

"Enyaknya nih bukan cuma butuh duit, tapi juga butuh pengakuan. Itulah konsistensi seorang artis. Artinya saya menulis itu enggak gampang, saya juga lihat situasi dan kondisinya. Waktu Si Doel pertama saya enggak punya skenario, tapi saya cuma punya adegan Nyak," pungkas Rano Karno.

Lanjutkan Membaca ↓