Sukses

Kondisi Anak Kelima Saat Baru Lahir Bikin Irfan Hakim Tegang

Kondisi ini merupakan imbas dari tali pusar yang melilit anak kelima Irfan Hakim.

Liputan6.com, Jakarta Kelahiran anak kelima Irfan Hakim pada Sabtu (25/5/2019) lalu ternyata sempat membuat MC kondang ini tegang bukan kepalang.

Ini bukan hanya karena persalinan yang dihadapi sang istri terjadi secara caesar. Irfan Hakim juga sempat dibuat cemas saat tahu kondisi anak kelimanya usai dilahirkan.

"Tadi agak menegangkan sebetulnya karena pas dicek, kadar oksigen dalam darahnya kan minimal 90. Ini adek bayinya 86," tutur suami Della Sabrina ini dalam vlog yang ia unggah di akun YouTube resminya, deHakims.

Kondisi ini, membuat sang istri tidak bisa melakukan inisiasi menyusui dini atau IMD. Pasalnya, putra bungsu presenter AKSI 2019 dan Festival Ramadan di Indosiar ini harus diobservasi oleh dokter.

"IMD-nya enggak bisa jadi tadi langsung masuk inkubator. Dicek di alat lebih canggih lagi, kemudian dikasih selang di hidungnya, membantu pernapasannya," tutur Irfan Hakim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Denyut Jantung Sempat Menurun

Untunglah, tindakan dokter ini membuat kondisi putra Irfan Hakim membaik. "Alhamdulillah sih tadi sudah sampai 92, 94, sampai 97,"kata Irfan Hakim dengan wajah lelah.

Irfan menyebutkan bahwa salah satu penyebab hal ini, adalah leher sang bayi sempat terlilit tali pusar hingga tiga lilitan.

"Tadi kan juga pas di-CTG itu setiap kontraksi kemudian terjadi sesak, denyut jantungnya menurun," tutur Irfan Hakim.

 

3 dari 3 halaman

Lahir di Hari ke-20 Ramadan

Seperti diberitakan sebelumnya, Irfan Hakim dikaruniai anak kelima, tepat pada hari ke-20 Ramadan, atau Sabtu (25/5/2019).

"Lahir jam 7:20 dengan berat 3,365 [kilogram]," kata Irfan Hakim. Ia juga menyebutkan nama yang hendak ia berikan untuk anak bungsunya ini.

"Namanya Dzaki, InsyaAllah." tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini