Sukses

Ustaz Arifin Ilham Meninggal, Ini Pelajaran yang Didapat Anak Kedua

Sejak semasa hidup hingga menutup mata untuk selama-lamanya, Ustaz Arifin Ilham tetap memberikan pelajaran pada anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Seoul - Ustaz Arifin Ilham semasa hidupnya selalu memberikan pencerahan pada banyak orang. Hingga menutup mata, ia tetap memberikan ilmu kepada anak keduanya, Ameer Az Zikra.

Hal itu diungkapkan Ameer Az Zikra, di Instagram Story, Jumat (24/5/2019). Meski berduka atas kepergian Ustaz Arifin Ilham, namun Ameer juga berterima kasih kepada sang ayah.

Ada satu pelajaran yang selama ini belum pernah ia jalani. Saat Ustaz Arifin Ilham mengembuskan napas terakhirnya, Ameer harus melakukannya.

"Gue mau berterima kasih untuk semua yang udah bantuin Ameer. Yang ngajarin Ameer, ini pertama kali imamin salat jenazah, pertama kali nguburin, pertama kali qomatin. Pertama kali pegang mayat. Banyak pengalaman yang Ameer dapat," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wasiat

Sebelum meninggal dunia, Ustaz Arifin Ilham sudah menyampaikan wasiatnya kepada anak-anak. Yang pertama tak boleh meninggalkan kewajiban sebagai muslim, yaitu salat.

"Pertama salat tahajud, salat duha, sedekah, baca Alquran, salat berjamaah, menjaga wudu dan siwak," ucapnya dalam konferensi pers di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Kamis (23/5/2019).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.