Sukses

Sebelum Meninggal, Ustaz Arifin Ilham Minta Ini pada Anak

Rupanya, putra sulung Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz, sudah punya firasat bila sang ayah akan segera berpulang ke Sang Khalik.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Arifin Ilham mengembuskan napas terakhirnya, Rabu (22/5/2019), setelah berjuang melawan penyakit kanker nasofaring, dan kanker kelenjar getah bening. Jenazah dai kondang ini langsung diterbangkan dari Penang, Malaysia ke Tanah Air.

Jenazah Ustaz Arifin Ilham tiba di Indonesia pukul 15.38 WIB di Bandara Halim Perdana Kusuma. Selain keluarga, selebritas, sahabat hingga pejabat tinggi menyambut kedatangannya.

Rupanya, putra sulung Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz, sudah punya firasat bila sang ayah akan segera berpulang ke Sang Khalik.

"Firasat ada. Memang feeling kami sudah kuat ya. Jadi bahkan 15 menit sebelum kabar abi wafat, Alvin sudah mengirim pesan ke beberapa orang, ada santri-santri khusus yang memang sudah dekat dengan abi memang supaya yang jauh-jauh dateng ke sini. Karena kan santri senior itu udah ke pisah-pisah ya, minta semuanya kumpul. Wasiat abi mau semua mengantarkan abi ke pemakaman, seperti itu," ujar Alvin, ketika ditemui di Bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis (23/5/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikhlas

Pihak keluarga sudah ikhlas melepas kepergian Ustaz Arifin Ilham. Mereka percaya ini adalah jalan terbaik untuk mendiang.

"Maka Alvin juga minta doa di Instagram, di hari itu, juga kemarin. Kalau Allah berkehendak lain, semoga sesuai apa yang kami harapkan. Karena memang feeling udah kuat. Dan kami sudah ikhlas, udah ridho insyaAllah, kalau Allah berkehendak pasti yang terbaik," paparnya.

 

3 dari 4 halaman

Minta Meninggal Malam Jumat

Meski sudah mengikhlaskan kepergiannya, namun anak kedua Ustaz Arifin Ilham tak mengira secepat ini.

"Enggak ngira sih. kan kata dokternya kemungkinan besok atau lusanya, itu sudah secara medis. Tapi ya Allahualam, takdir Allah memang cepet banget. yang abi minta wafatnya malam jumat," sambung Ameer Azikra.

 

4 dari 4 halaman

Sempat Kritis

Menjalani perawatan intensif, Ustaz Arifin Ilham sempat mengalami kritis dua hari menjelang kepergiannya. Istri pertama terus membisikan kalimat puji-pujian

"Subhanallah walhamdulillah setiap menjenguk kak Arifin di ruang ICU tidak pernah ku lupa melafadzkan di sampingnya almaul husna dan zikir-zikir lainnya sambil membelainya dan memijitnya," tulisnya di Instagram Stories, Rabu (22/5/2019) siang. (Mathias Purwanto/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.