Sukses

Jenazah Ustaz Arifin Ilham Disalatkan Ribuan Jamaah

Ustaz Arifin Ilham akan dimakamkan di lingkungan pesantren Az Zikra Gunung Sindur pada Kamis (23/5/2019) malam, selepas waktu magrib.

Liputan6.com, Jakarta Jenazah Ustaz Arifin Ilham tiba di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Kamis (23/5/2019) pukul 17.30 WIB. Ribuan Jamaah telah memadati area masjid untuk ikut melaksanakan salat jenazah. 

Sesuai wasiat yang telah disampaikan semasa hidup, anak tertua Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz bertindak sebagai imam. Salat dimulai sekitar pukul 17.33 WIB. Menteri agama, Lukman Hakim dan Ustaz Yusuf Mansyur juga ikut menyolatkan Ustaz Arifin Ilham. 

Setelah disalatkan di Az Zikra Sentul, jenazah langsung dibawa ke Masjid Az Zikra Gunung Sindur. Di sana, almarhum akan kembali disalatkan dengan imam anak kedua Ustaz Arifin Ilham, Ameer Az Zikra.

"Az Zikra yang di sana Ameer. Jadi minta doanya saja. Mohon doa untuk Abi semoga amalan diterima, diampuni dosanya. Dan semoga semua ada hikmahnya," kata Alvin Faiz dalam konferensi pers Kamis siang.

Ustaz Arifin Ilham akan dimakamkan di lingkungan pesantren Az Zikra Gunung Sindur pada Kamis (23/5/2019) malam, selepas waktu magrib. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diiringi Tangisan

Suasana haru begitu terasa saat jasad almarhum tiba. Kehadirannya disambut dengan salawat yang dilantunkan oleh ribuan Jamaah yang telah memadati Masjid Az Zikra sejak pagi. 

Sejumlah jamaah bahkan tampak menangis melihat kedatangan jenazah ulama yang dikenal dengan seruan berzikir ini. Mereka begitu kehilangan sosok Ustaz Arifin Ilham.

 

3 dari 3 halaman

Kritis

Ustaz Arifin Ilham dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (23/5/2019) malam setelah dua kali mengalami masa kritis. Ia meninggal di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia. 

Ustaz Arifin Ilham berpulang setelah berjuang melawan kanker nasofaring dan kanker kelenjar getah bening sejak 2018 lalu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini