Ustaz Arifin Ilham yang Mendukung Opick Menjadi Penyanyi Religi

Oleh Sapto Purnomo pada 23 Mei 2019, 18:20 WIB
Ustaz Arifin Ilham

Liputan6.com, Jakarta Musisi Opick tak bisa melupakan jasa Ustaz Arifin Ilham buat kehidupannya. Sebelum bisa seperti sekarang ini, Opick mengaku mendapat dukungan penuh dari Ustaz Arifin Ilham setelah ia sempat berkonsultasi empat mata dengan pemimpin majelis Az Zikra itu. 

Padahal saat itu, penampilan Opick masih urakan dan jauh dari Islami seperti sekarang ini. 

‎"Buat saya pribadi, abang (Ustaz Arifin Ilham) saya yang menerima saya sebagai penyanyi religi. Waktu itu rambut masih panjang, masih rock and roll," kata Opick ditemui di Bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis (‎23/5/2019). 

 

2 of 3

Lebih Baik

Ustaz Arifin Ilham
Ustaz Arifin Ilham (Instagram)

Ustaz Arifin Ilham selalu membangkitkan semangat Opick untuk bisa berubah ke arah lebih baik lagi, dan mensyiarkan agama melalui lagu. ‎‎Perlahan nasehat itu dijalani dan akhirnya dia bisa seperti saat ini. 

"Abang bilang Insya Allah apa yang kamu nyanyikan sebagai penerang buat kamu," ujar Opick.

 

3 of 3

Terpukul

Opick (Foto: Instagram/@opick_tomboati)
Opick (Foto: Instagram/@opick_tomboati)

Oleh karenanya, Opick sangat terpukul mengetahui Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia. Sebab ia merupakan orang yang sangat berjasa dalam kehidupannya.  

"Terpukul ya. Kita kehilangan guru, ulama, abang yang sangat kita cintai," kata Opick.

Seperti diketahui Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia akibat penyakit kelenjar getah bening di rumah sakit di Penang, Malaysia, Rabu (22/5/2019) malam. Kabar tersebut pertama kali diketahui melalui unggahan Alvin Faiz di Instagram, yang merupakan putra Ustaz Arifin Ilham. 

Lanjutkan Membaca ↓