Sukses

Ustaz Arifin Ilham yang Mendukung Opick Menjadi Penyanyi Religi

Opick mengaku banyak mendapatkan pelajaran dari Ustaz Arifin Ilham.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Opick tak bisa melupakan jasa Ustaz Arifin Ilham buat kehidupannya. Sebelum bisa seperti sekarang ini, Opick mengaku mendapat dukungan penuh dari Ustaz Arifin Ilham setelah ia sempat berkonsultasi empat mata dengan pemimpin majelis Az Zikra itu. 

Padahal saat itu, penampilan Opick masih urakan dan jauh dari Islami seperti sekarang ini. 

‎"Buat saya pribadi, abang (Ustaz Arifin Ilham) saya yang menerima saya sebagai penyanyi religi. Waktu itu rambut masih panjang, masih rock and roll," kata Opick ditemui di Bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis (‎23/5/2019). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Baik

Ustaz Arifin Ilham selalu membangkitkan semangat Opick untuk bisa berubah ke arah lebih baik lagi, dan mensyiarkan agama melalui lagu. ‎‎Perlahan nasehat itu dijalani dan akhirnya dia bisa seperti saat ini. 

"Abang bilang Insya Allah apa yang kamu nyanyikan sebagai penerang buat kamu," ujar Opick.

 

3 dari 3 halaman

Terpukul

Oleh karenanya, Opick sangat terpukul mengetahui Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia. Sebab ia merupakan orang yang sangat berjasa dalam kehidupannya.  

"Terpukul ya. Kita kehilangan guru, ulama, abang yang sangat kita cintai," kata Opick.

Seperti diketahui Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia akibat penyakit kelenjar getah bening di rumah sakit di Penang, Malaysia, Rabu (22/5/2019) malam. Kabar tersebut pertama kali diketahui melalui unggahan Alvin Faiz di Instagram, yang merupakan putra Ustaz Arifin Ilham. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.