Sukses

Anak-anak Tak Dampingi Saat Ustaz Arifin Ilham Mengembuskan Napas Terakhir

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Arifin Ilham mengembuskan napas terakhirnya di Penang, Malaysia, Rabu (22/5/2019) pukul 22.45 waktu setempat. Sang ustaz meninggal dunia setelah mengalami masa kritis.

Detik-detik menjelang kepergiannya, anak-anak Ustaz Arifin Ilham tidak berada di samping sang ayah. Mereka semua masih berada di kediamannya di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Meski begitu, beberapa jam sebelum wafatnya sang Ustaz, anak-anak sempat melakukan video call. Hal ini disampaikan oleh Alvin Faiz dalam konferensi pers.

"Sebelum wafat alhamdulillah kami anak-anaknya sempat video call bareng sejam dua jam, baca surat yasin, Al fajr diulang-ulang, dan kami membacakan tahlil," kata anak kedua Ustaz Arifin Ilham, Ameer Az Zikra di Sentul, Bogor, Kamis (23/5/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Takjub

Anak-anak Ustaz Arifin Ilham pun merasa takjub karena sang ayah bisa merespons perbincangan anak-anaknya melalui video call tersebut.

"Alhamdulillah abi respons, alhamdulillah itu terakhir kami melihat. Tapi dalam keadaan tidak sadar karena sudah dua hari tidak sadar, jadi video call," kata anak pertama sang ustaz, Alvin Faiz di tempat yang sama.

Dalam kesempatan terpisah, Ustaz Yusuf Mansur dalam wawancara dengan TVOne, Rabu (22/5/2019) malam mengungkapkan Aa Gym yang berada di Tanah Suci sempat melakukan talqin via HP menuntun Ustaz Arifin Ilham. Seperti diketahui talqin dalam pemahaman Islam adalah tindakan keluarga atau orang terdekat yang menuntut seseorang yang sedang sakaratul maut dengan kalimat syahadat.

 

3 dari 3 halaman

Dibawa ke Masjid Az Zikra

Jasad Ustaz Arifin Ilham akan sampai di Jakarta pukul 15:00 WIB. Selanjutnya jenazah akan dibawa ke Masjid Az Zikra, Sentul untuk disalatkan.

Setelah itu Ustaz Arifin Ilham akan dibawa ke Az Zikra Gunung sindur untuk disalatkan kedua kalinya dan dimakamkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.