Sukses

Sebelum Meninggal, Ustaz Arifin Ilham Ingin Indonesia Bersatu

Kepergian Ustaz Arifin Ilham menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan sahabat.

Liputan6.com, Bogor - Ustaz Arifin Ilham mengembuskan napas terakhir di usia 49 tahun. Ia meninggal dunia setelah melalui perjuangan panjang melawan kanker kelenjar getah bening yang bersarang di tubuhnya.

Kepergian Ustaz Arifin Ilham tentu menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan sahabat. Salah satu rekannya, Ustaz Derry Sulaiman, menyampaikan keinginan terakhir Arifin Ilham sebelum meninggal dunia.

Pendiri Pesantren Az-Zikra tersebut ingin perpecahan bangsa berakhir. Ia berharap dapat melihat bangsa Indonesia kembali bersatu.

"Ingin umat ini bersatu, ustaz yang bisa menyatukan, saya berharap dengan kepergian beliau ini menjadi asbab (sebab) perdamaian bagi Indonesia," kata Ustaz Derry Sulaiman di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Kamis (23/5/2019).

"Jadi cita-cita Ustaz Arifin Ilham tuh bagaimana di Az-Zikra bersatu semua umat, kita bersatu dalam ukhuwah Islam. Itu cita-cita beliau. Bahkan dalam politik kemarin pun ingin semuanya bersatu," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Husnul Khotimah

Ustaz Derry pun mendoakan kepergian Ustaz Arifin Ilham. Ia berharap agar penyakit yang diderita sang Ustaz semasa hidup dapat menghapus segala dosanya.

"Semua datang dari Allah ta'ala dan yakin semua penyakit menggugurkan semua dosa dan salah beliau. Beliau insya Allah husnul khotimah tanpa sedikit aib dan dosa InsyaAllah masuk surga," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.