Sukses

Jenazah Ustaz Arifin Ilham Diterbangkan ke Indonesia Pagi Ini

Jenazah Ustaz Arifin Ilham direncanakan tiba di Indonesia pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengalami kritis karena penyakit kanker kelenjar getah bening, Ustaz Arifin Ilham akhirnya meninggal dunia di RS Gleneagles di Penang, Malaysia, Rabu (22/5/2019) malam. Kabar meninggalnya Ustaz Arifin Ilham diketahui dari unggahan putra sulungnya, Alvin Faiz, di Instagram.

Jenazah pemimpin majelis Az-Zikra itu rencananya akan dipulangkan ke Indonesia melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. "Jenazah berangkat dari Penang jam 8 pagi. Lalu dibawa ke Sentul Az-Zikra," ujar adik kandung Ustaz Arifin Ilham, Kokom, saat dihubungi, Kamis (23/5/2019).

Sesuai dengan permintaan mendiang Ustaz Arifin Ilham sebelum meninggal dunia, jenazah akan disalatkan di dua masjid berbeda. Setelah itu, jenazah akan dimakamkan di kawasan Masjid Gunung Sindur, Bogor. "Dimakaminnya di Gunung Sindur, Bogor," kata Kokom.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kanker Kelenjar Getah Bening

Seperti diketahui, Ustaz Arifin Ilham sudah berjuang melawan kanker kelenjar getah bening dan kanker nasofaring sejak tahun lalu.‎ Sebelum mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia, Ustaz Arifin Ilham sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini