Sukses

Gaya Zikir Mendiang Ustaz Arifin Ilham dalam Kenangan Yusuf Mansur

Yusuf Mansur merasa kehilangan atas meninggalnya Ustaz Arifin Ilham.

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham menjadi berita duka bagi bangsa Indonesia, terutama kaum muslimin. Apalagi, Yusuf Mansur atau Ustaz Yusuf Mansur, junior almarhum, yang dikenal dekat dengan almarhum.

Dalam sebuah wawancara dengan TVOne, Rabu (22/5/2019) malam, Yusuf Mansur mengungkapkan kenangan tentang Ustaz Arifin Ilham. "Gaya zikir beliau akan selalu dikenang sampai kapan pun. Ingat kan intonasi beliau saat berucap zikir, lembut, khas sekali. Beliau perkenalkan sebagai bagian dari dakwahnya," papar Yusuf Mansur.

Mengenal almarhum sejak tahun 2007, Yusuf Mansur bercerita, sebagai ustaz muda saat itu dia sangat bahagia karena selalu didukung oleh almarhum. "Beliau selalu mendorong kita ustaz yang muda-muda ini tampil. Dikasih kesempatan," papar Ustaz Yusuf Mansur.

Selain gaya zikirnya, Ustaz Yusuf Mansur juga punya kenangan manis tentang Ustaz Arifin Ilham; nasehat yang tak dilupakannya sampai sekarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Wudu

Yusuf Mansur ingat Ustaz Arifin Ilham berpesan padanya agar selalu jaga wudu. "Saya pernah wudu batal. Kata beliau, mengapa tak selalu jaga wudu. Ibaratnya berwudu itu seperti berzikir. Kita enggak tahu kapan Allah akan memanggil kita kembali. Jika dalam keadaan berwudu (saat meninggal) lebih baik. Bayangkan bibir ini diam tapi tubuh kita yang berwudu seperti berzikir," kata Yusuf Mansur tak bisa menahan isak tangisnya. 

3 dari 3 halaman

Meninggal di Penang

Ustaz Arifin Ilham seperti diketahui meninggal dunia setelah melewati masa kritis sakit kanker nasofaring dan kelenjar getah bening di Penang, Malaysia, Rabu (22/5/2019) malam.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh putra  sulung Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz melalui akun Instagram pribadinya. Ia mendoakan kepergian sang ayah tercinta.

"Innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi Ustaz Arifin Ilham .Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin," tulisnya, Selasa (22/5/2019) malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.