Sukses

Gandeng Rudi Kawilarang, Stand Here Alone Bercerita di 2 Video Klip

Dua single terbaru Stand Here Alone, Dustai dan Indah Tak Sempurna, diluncurkan secara serentak.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 2019, grup band Stand Here Alone yang akrab disebut SHA, resmi bergabung dalam Do It! Management untuk memantapkan langkah mereka di industri musik. Tak tanggung-tanggung, mereka langsung menggarap video klip "Indah Tak Sempurna" dan "Dustai".

Keduanya merupakan single terbaru Stand Here Alone. Dua video klip lagu tersebut diluncurkan secara serentak karena alur cerita dalam lirik lagunya yang bersifat sekuel.

Menggaet Rudi kawilarang yang dikenal dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala, band yang terdiri dari Mbenk (vokal/bass), Ocan (vokal/gitar), Chio (drum) ini semakin yakin dan serius menggarap musik mereka.

Single "Indah Tak Sempurna" diciptakan pemain bass Stand Here Alone, Mbenk, berdasarkan pengalaman pribadi teman-temannya yang berasal dari Ciroyom, Bandung, Jawa Barat. Tak sedikit dari mereka menghabiskan hidup di jalanan daripada di rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makna Lirik Lagu

Mereka lebih memilih gaya hidup tersebut lantaran sudah muak melihat tingkah laku kedua orangtuanya yang kerap bertengkar, bahkan beberapa di antaranya bercerai. Dari sinilah single "Indah Tak Sempurna" berasal.

Sekarang, mereka sedang mempromosikan dua lagu baru tersebut. Video klip pertama adalah "Dustai" yang memperlihatkan pasangan suami istri bertengkar.

Video kedua dari single "Indah Tak Sempurna", memperlihatkan anak mereka yang trauma setelah melihat orangtuanya bertengkar.

3 dari 3 halaman

Sejarah Stand Here Alone

Stand Here Alone adalah salah satu band indie Bandung yang berdiri sejak 17 Agustus 2010. Mereka masih bertahan hingga saat ini dengan tiga personil seperti disebutkan di atas. Awal mula terbentuknya Stand Here Alone hanya sebatas mengisi acara perayaan HUT RI di lingkungan rumah.

Arti kata Stand Here Alone yaitu orang yang selalu dikucilkan (Berdiri di Sini Sendiri). Oleh karena itu, terbentuklah single pertama, "Kita Lawan Mereka". Seiring berjalannya waktu, banyak kendala yang dilalui sehingga dari empat personel, yang tersisa hanya Mbenk dan Chio.

Setelah ditinggal 2 personilnya, Mbenk dan Chio masih berambisi untuk bermain musik dan terus menciptakan karya. Sampai akhirnya pada suatu acara, mereka bertemu Ocan secara tidak disengaja. Mereka pun akhirnya berteman, sering kumpul bertiga untuk bertukar pikiran soal musik. Ternyata, selera musik mereka sama.

Tanpa pikir panjang, Mbenk dan Chio menawarkan posisi gitar kepada Ocan untuk mengisi kekosongan Stand Here Alone. Memasuki awal 2014, Stand Here Alone sukses menyelesaikan album Perdananya,  Melodichildish, setelah kurang lebih setahun melakukan proses recording, mixing, dan packaging.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini