Cerita soal Es Krim yang Dibuang Ini Jadi Bukti Kebaikan Hati Keanu Reeves

Oleh Ratnaning Asih pada 23 Mei 2019, 08:30 WIB
Keanu Reeves (Photo by Richard Shotwell/Invision/AP)

Liputan6.com, Sydney - Keanu Reeves dikenal publik sebagai salah satu aktor populer Hollywood yang tak hanya membumi, tapi juga baik hati. Ada banyak cerita tentang perbuatan terpuji aktor John Wick ini, salah satunya mendonasikan bayarannya untuk amal secara diam-diam.

Kini, muncul satu lagi cerita soal kebaikan hati Keanu Reeves.

Dilansir dari People, Rabu (22/5/2019), kisah ini diceritakan oleh James Dator, salah satu penulis SBNation.com. "Sebagai penghormatan atas John Wick 3 aku punya satu cerita tentang Keanu Reeves," tutur James Dator, dalam sebuah utas atauĀ thread di Twitter resminya.

James Dator menyebutkan bahwa kisah ini terjadi pada 2001, saat ia masih berusia 16 tahun dan bekerja sebagai petugas penjual tiket bioskop di Sydney.

"Aku bekerja di tempat penjualan tiket, bosan banget, dan tiba-tiba ada cowok dengan jeans, jaket kulit, dan helm untuk menunggang kuda. Helm equestrian yang aneh banget. Butuh waktu 30 detik bagiku untuk mengabaikan helm itu, dan menyadari bahwa ia adalah Keanu Reeves," tuturnya.

Kala itu, Keanu Reeves ternyata sedang syuting salah satu filmĀ The Matrix di kota tersebut, dan ia ingin menonton film From Hell yang dibintangi Johnny Depp.

2 of 3

Ingin Tanda Tangan Keanu

Keanu Reeves (Photo by Willy Sanjuan/Invision/AP)
Keanu Reeves (Photo by Willy Sanjuan/Invision/AP)

James Dator remaja, tentu saja ingin meminta tanda tangan Keanu Reeves. Ia melakukannya dengan menawarkan diskon karyawan yang ia miliki. "Ini artinya dia harus menandatangani lembar milikku, dan aku punya tanda tangannya," tulis James Dator.

Permintaan ini, malah membuat bingung Keanu Reeves. "Aku enggak kerja di sini," kata aktor yang kini berusia 54 tahun tersebut.

Mendapat penolakan tersebut, James Dator akhirnya memberikan tiket dengan harga normal kepada Keanu Reeves, dan ia hanya bisa menyesali perbuatannya.

Tapi ceritanya tak berhenti sampai di sini.

3 of 3

Es Krim yang Dibuang

Keanu Reeves
Keanu Reeves (Evan Agostini/Invision/AP)

Sekitar dua menit kemudian, James Dator mendengar suara ketukan. James sempat menyangka suara tersebut datang dari manajernya, tapi ternyata yang mengetuk pintu itu adalah Keanu Reeves.

"'Aku baru sadar kamu mungkin ingin tanda tanganku', kata dia. 'Jadi aku menandatangani ini'," tulis James menirukan ucapan Keanu Reeves kala itu.

Sang aktor lantas menyerahkan struk pembelian es krim dari tempat snack, yang telah ia tanda tangani. "Lalu dia dengan santainya membuang es krim cone itu ke tempat sampah dan langsung menonton filmnya," tulis James.

James Dator kemudian baru menyadari maksud perbuatan Keanu Reeves. "[Dia] membeli es krim cone yang tidak dia inginkan, hanya untuk mendapat struk yang bisa ia tanda tangani untuk anak 16 tahun yang bodoh," kata James Dator.

Warganet pun langsung bereaksi atas cerita James Dator yang menjadi viral ini. Sebagian besar, merasa tindakan Keanu Reeves ini sungguh mencerminkan kebaikannya.

"Aku nangis aja deh karena hal manis ini," tutur seorang warganet.

Lanjutkan Membaca ↓