John Wick 3 Kalahkan Avengers: Endgame

pada 22 Mei 2019, 19:30 WIB
[Bintang] John Wick

Jakarta Film yang dibintangi dua aktor Indonesia, John Wick 3 berhasil menyaingi keuntungan Avengers: Endgame pada penutupan pekan pertamanya. John Wick 3 berhasil meraup yaitu USD 57,2 Juta atau setara Rp 800an miliar dalam pekan pertamanya, yang tayang di 3 ribuan bioskop di Amerika Serikat.

Pendapatan ini dikatakan dua kali lebih besar dari Avengers: Endgame’. Sebelumnya Avengers: Endgame’ hanya berhasil meraih 29,4 juta dollar atau setara Rp 425 miliar selama sepekan.

Bahkan, dilansir dari Hollywood Reporter, Rabu (22/5), John Wick 3 juga berhasil mengalahkan pendapatan seri film sebelumnya. Yakni John Wick (2014) yang mendapatkan 14,4 juta dollar atau Rp 208 miliar serta John Wick 2 yang dirilis 2017 lalu dengan perolehan 30,4 juta dollar atau Rp 440 miliar.

Sehingga,  aksi John Wick 3 berpotensi mendapatkan pendapatan yang makin tinggi mengingat di pekan pertama saja sudah meraup pendapatan yang fantastis.

Yup, dunia keras John Wick di film ketiganya memang menyuguhkan pengalaman adrenalin yang lebih tegang. Dengan durasi 2 jam 10 menit itu, akan banyak adegan brutal John Wick saat melawan pembunuh bayaran yang mengincarnya.

 

2 of 3

Laki-Laki

[Fimela] John Wick
John Wick 3 - Parabellum. (Photo by Niko Tevernise - © Lionsgate)

Dengan aksinya yang demikian, tak heran jika film action-thriller ini ditonton sebagian besar laki-laki. Seperti dilansir dari CinemaScore, Rabu (22/5), perbedaan gender yang menonton John Wick 3 mencapai 64-36 persen, yang lebih banyak laki-laki.

Sekadar informasi, John Wick 3 resmi dirilis 15 Mei 2019. Film karya sutradara Chad Stahelski itu menceritakan John Wick (Keanu Reeves) yang kali ini jadi buruan para pembunuh bayaran. Siapa pun yang berhasil membunuh John Wick akan mendapat hadiah uang USD 14 juta (setara Rp 203 triliun).

 

3 of 3

Menantang

[Fimela] John Wick
John Wick 3 - Parabellum. (Foto: imdb.com)

Sang aktor utama, Keanu Reeves dan tim memastikan sekuel terbaru ini akan lebih menantang dibanding John Wick 2. Dilansir dari CinemaBlend, Kamis (16/5), Keanu Reeves memang ingin lebih menunjukkan aksi hebat para pemain. Sehingga setiap aksi laga yang terlihat dalam perjalanan John Wick dipertontonkan secara detail.

"Bagian yang paling menarik adalah, pertama-tama, bersyukur bahwa kami memiliki kesempatan untuk kembali ke sana dan menceritakan bab lain. Ya, maksud saya, kami memiliki banyak harapan dan ambisi. Kami ingin berbagai jenis aksi, tetapi juga meningkatkan standar John Wick Action," kata Keanu.

Dari sekian orang banyak yang ingin membunuh Wick, ada dua shinobi yang tergabung dalam sebuah organisasi Jepang. Meski demikian, mereka adalah orang Indonesia. Yakni, Cecep Arif Rahman (shinobi 1) dan Yayan Ruhian (shinobi 2). Keduanya siap merenggut nyawa Wick dengan senjata dan kemampuan bertarung mereka.

Porsi kemunculan Yayan dan Cecep bisa dibilang cukup banyak. Peran keduanya di film pun cukup penting. Bahkan keduanya pun terlihat menggunakan bahasa Indonesia saat berhadapan dengan John Wick.

Sumber: Jawapos.com

Lanjutkan Membaca ↓