Sukses

Selesai Lebih Cepat, T.O.P Bigbang Pulang dari Wamil pada Tanggal Ini

Semula, tanggal pemulangan T.O.P Bigbang ditetapkan pada awal Agustus.

Liputan6.com, Seoul - Para penggemar T.O.P Bigbang boleh berbahagia karena salah satu member boy group jebolan YG Entertainment tersebut akan segera menyelesaikan wajib militer atau wamil.

Dilansir dari Soompi, Selasa (21/5/20019), Kantor Distrik Yongsan mengungkapkan bahwa Choi Seung Hyun atau T.O.P Bigbang akan menyelesaikan wajib militernya pada 8 Juli.

Semula, tanggal pemulangan T.O.P Bigbang ditetapkan pada awal Agustus. Namun karena ada peraturan baru yang diterapkan pada 2018, periode wamil pria 31 tahun ini lantas dipersingkat.

"Periode layanannya telah dipersingkat sekitar 27 hari dikarenakan pengaturan pengurangan yang diterapkan pada agen layanan publik mulai dari tahun lalu," tutur juru bicara kantor pemerintah tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peraturan Baru

Pada 27 Juli 2018, pemerintah mengumumkan Reformasi Pertahanan 2.0, yang isinya mempersingkat masa wajib militer.

Dalam hal agen layanan publik, reformasi telah diterapkan secara bertahap dimulai dengan mereka yang memulai wajib militer pada 3 Oktober 2016.

 

3 dari 3 halaman

Terseret Kasus Ganja

T.O.P mulai wamil pada bulan Februari 2017 sebagai polisi wajib militer, tetapi ia kehilangan posisinya karena tersandung kasus pemakaian ganja.

Pada 26 Januari 2018, T.O.P dipindahkan ke Kantor Distrik Yongsan untuk melanjutkan tugasnya sebagai pekerja layanan publik.

Meskipun muncul laporan yang mencurigai bahwa T.O.P telah menerima perlakuan khusus saat menjalankan tugas wajib militernya, Kantor Distrik Yongsan sepenuhnya membantah laporan tersebut. Disebutkan pula  bahwa T.O.P menyerahkan semua dokumen yang diperlukan untuk membuktikan validitas alasannya mengambil cuti sakit.

(Alda Monica/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini