Sukses

Lionsgate Umumkan Film John Wick 4, Ini Tanggal Penayangannya

Keputusan Lionsgate ini memang bukan hal yang aneh, melihat kesuksesan film John Wick: Chapter 3 - Parabellum.

Liputan6.com, Los Angeles - Film John Wick 3, atau yang berjudul resmi John Wick: Chapter 3 – Parabellum memang baru saja tayang di bioskop dunia. Tapi Lionsgate rupanya sudah mantap untuk meneruskan petualangan John Wick.

Dilansir dari Variety, Selasa (21/55/2019), pada Senin kemarin studio tersebut telah mengumumkan bahwa John Wick 4 akan dirilis dua tahun lagi.

"Kamu telah melayani. Kamu akan melayani. John Wick: Chapter 4 akan hadir - 21 Mei 2021," begitu pengumuman studio tersebut lewat pesan tertulis kepada fans.

Keputusan Lionsgate ini memang bukan hal yang aneh, melihat kesuksesan film yang dibintangi Keanu Reeves ini. Salah satunya dari segi pendapatan John Wick 3, yang telah melampaui perkiraan sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pendapatan Tinggi

John Wick 3 awalnya diperkirakan hanya akan meraup pendapatan sebesar US$ 30 juta - 35 juta di pasar Amerika Utara. Namun pada kenyataannya, di wilayah ini John Wick 3 meraih US$ 56,8 juta atau Rp 822,5 miliar di minggu perdananya. Film ini menyalip Avengers: Endgame yang akhirnya turun dari takhta box office di minggu keempatnya.

Pendapatan ini masih ditambah dari 66 wilayah lain di dunia yang menyumbang pendapatan US$ 35 juta atau kurang lebih Rp 506,8 miliar.

3 dari 3 halaman

Dipuji Kritikus

Tak hanya secara pendapatan, John Wick 3 juga dipuji oleh kritikus. Ini terlihat dari skor film ini yang mencapai 88 persen di Rotten Tomatoes, dan 68 di Metacritic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.