Sukses

5 Fakta Tentang Halle Berry, Pemeran Sofia di Film John Wick 3

Awal pekan ini, John Wick 3 menggulingkan Avengers: Endgame dari puncak box office Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Awal pekan ini, John Wick 3 menggulingkan Avengers: Endgame dari puncak box office Amerika Serikat. Pada akhir pekan pertama, John Wick 3 membukukan laba kotor 57 juta dolar AS. Angka ini melampaui pendapatan Avengers: Endgame yakni 29,4 juta dolar AS.

Akibatnya, Iron Man dan kawan-kawan harus puas bertengger di posisi runner-up. Pencapaian John Wick 3 dinilai banyak pihak membuat karier Halle Berry bersinar lagi. 

Dalam John Wick Chapter 3: Parabellum, Halle Berry memerankan Sofia rekan lawas John Wick yang membantunya menemui The Elder alias petinggi kelompok High Table.

Performa Halle Berry dinilai mampu mengimbangi Keanu Reeves di sepanjang film. Untuk Anda, kami mengumpulkan 5 fakta menarik seputar Halle Berry dari berbagai sumber. Selamat menyimak!

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mengidap Diabetes

Halle Berry mengidap diabetes tipe 1. Kedua orang tuanya, Judith Ann Hawkins dan Jerome Jesse Berry bercerai saat Halle Berry berusia 4 tahun.

Aktris cantik ini dibesarkan oleh ibunya. Saat mendalami peran sebagai Dorothy Dandridge, Halle Berry mendapati fakta bahwa ia dan Dorothy sama-sama dilahirkan di Cleveland, Ohio Hospital.

 

3 dari 6 halaman

Dua Karakter dari 2 Komik

Halle Berry aktris pertama yang dipercaya memerankan dua karakter dari dua komik berbeda. Halle Berry memerankan Storm dari jagat X-Men rilisan komik Marvel.

Ia juga memainkan Catwoman dari komik DC. Sayang, Catwoman membuat Halle Berry dinobatkan sebagai Aktris Terburuk 2005.

 

 

4 dari 6 halaman

Pemeran Utama Wanita Terbaik di Oscar

Halle Berry salah satu dari 10 aktris Afrika-Amerika yang dinominasikan untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik di ajang Oscar.

Sembilan lainnya adalah Dorothy Dandridge, Diana Ross, Cicely Tyson, Diahann Carroll, Whoopi Goldberg, Angela Bassett, Gabourey Sidibe, Viola Davis, dan Quvenzhané Wallis. Hingga tahun ini, Halle Berry satu-satunya yang menang di kategori bergengsi ini.

 

5 dari 6 halaman

Gaji Pertama Rp14 Miliar

Kali pertama digaji 1 juta dolar AS atau sekitar 14 miliar rupiah saat memerankan Jean di film Executive Decision pada 1996. Peran dalam film itu semula ditolak Halle Berry sampai akhirnya ia ditawari 1 juta dollar AS.

 

6 dari 6 halaman

Bond Girl Kedua Peraih Oscar

Halle Berry adalah Bond Girl kedua yang berhasil meraih Piala Oscar berkat film Monster’s Ball (2001).

Bond Girl pertama yang menang Piala Oscar, Kim Basinger lewat film monumental L.A. Confidential (1997). Halle Berry tampil di film James Bond, Die Another Day sementara Kim Basinger membintangi film James Bond, Never Say Never Again. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini