Sukses

Terungkap, Keanu Reeves Minta Bahasa Indonesia Ada di Dialog John Wick 3

Film John Wick 3 merupakan salah satu film yang sangat ditunggu-tunggu para pecinta film.

Liputan6.com, Jakarta - John Wick 3 bukan hanya ditunggu-tunggu penonton film Indonesia karena mengedepankan karakter yang dimainkan Keanu Reeves jadi buronan pembunuh bayaran di seluruh dunia.

Selain magnet Keanu Reeves, John Wick 3 juga dibintangi dua aktor laga tanah air, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. Keduanya pun memperkenalkan seni beladiri silat di mata internasional.

Tak hanya itu saja, namun dalam film John Wick : Chapter 3 Parabellum, Yayan dan Cecep menggunakan dialog dengan berbahasa Indonesia. Hal ini merupakan permintaan langsung dari director film.

"Bahasa Indonesia itu ide dari director dan Keanu sendiri yang minta," ujar Yayan Ruhian saat ditemui di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Momen

"Awalnya nggak ada rencana dialog seperti itu, tapi di sela-sela fighting ada ritme, ada jeda, mereka mungkin melihat momen itu bisa dimasukkan dialog (bahasa Indonesia)," Yayan Ruhian menyambung.

Untuk menentukan dialog itu sendiri, Yayan Ruhian mengatakan bahwa mereka--director film dan Keanu--terlebih dahulu memakai bahasa Inggris, lalu diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Senjata Karambit

"Mereka buat dalam bahasa Inggris dulu lalu tanya bahasa Indonesianya apa," jelas Yayan Ruhian yang membintangi film John Wick 3 ini bersama dengan Cecep Arief Rahman. 

Tak hanya silat dan bahasa Indonesia saja yang mewarnai film tersebut. Namun senjata khas tanah air, Karambit juga ikut diperlihatkan dalam film John Wick : Chapter 3 Parabellum.

"Senjata khas yakni karambit juga ikut digunakan. Jadi saya sebagai warga Indonesia juga bangga dengan ini semua, mudah-mudahan rasa itu juga dirasakan warga negara yang merasa warga Indonesia," dia memungkasi. (Fimela.com/ Puput Puji Lestari)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini