Sukses

Ardina Rasti Pilih Tak Berpuasa Demi Beri ASI Eksklusif

Demi ASI eksklusif buat sang buah hati Ardina Rasti memilih tidak berpuasa

Liputan6.com, Jakarta - Ardina Rasti memilih untuk memberikan Air Susu Ibu (ASI) eksklusif untuk buah hatinya, Anara Langit Adria.

Menurut Ardina Rasti, ASI eksklusif sangat penting buat tumbuh kembang anak yang dilahirkannya pada 8 Desember 2018 lalu. 

Oleh karenanya, Ardina Rasti mengikuti saran dokter anak untuk tidak berpuasa demi memberikan ASI eksklusif untuk anak dari pernikahannya dengan Arie Dwi Andhika.

"Kebetulan anaknya belum 6 bulan, sama dokter diminta kalau bisa jangan puasa dulu karena kan ASI eksklusif juga," kata Ardina Rasti ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsultasi

Ardina Rasti mengaku lebih banyak konsultasi kepada dokter perihal anak. Terlebih masalah pemberian ASI dan hal-hal lain yang perlu dilakukan untuk menunjang kesehatan anak pertamanya.

"Lebih sering nanya ke dokter, gimana dan apa yang baiknya buat anak," ujar Ardina Rasti.

 

3 dari 3 halaman

Makanan Pendamping ASI

Kini Ardina Rasti tengah mempersiapkan makanan pendamping (MP) ASI buat Anara. Sebab bulan depan anaknya sudah mulai makan dan tidak mengkonsumsi ASI saja.

"Dia (anak) sekarang masih 5 bulan, tapi kita sudah persiapan bulan depan sudah MPASI," kata Ardina Rasti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini