Sukses

Nyanyikan Lagu Ini, Gamaliel Tapiheru Khawatir Merusak Masa Kecil Orang Lain

Bagi Gamaliel Tapiheru, menyanyikan “A Whole New World” menyisakan beban tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta Gamaliel Tapiheru dipercaya Walt Disney untuk menyanyikan kembali salah satu soundtrack legendaris, “A Whole New World” dari film Aladdin. Lagu ini, pada 1992, dibawakan vokalis bersuara empuk Peabo Bryson dan Regina Belle. Menyanyikan “A Whole New World,” Gamaliel Tapiheru tak sendiri. Ia berduet dengan Isyana Sarasvati. Bagi Gamaliel, menyanyikan “A Whole New World” menyisakan beban tersendiri. 

Dikisahkan Gamaliel Tapiheru, Disney memberikan aransemen versi mereka. Kemudian pihak Disney meminta ia bersama Isyana membawakan “A Whole New World” dengan gaya menyanyi klasik layaknya soundtrack tahun 1992.

"Versi 1992 musiknya tidak ala Timur Tengah melainkan pop Hollywood. Saya pribadi enggak melakukan banyak perubahan teknik menyanyi karena khawatir merusak masa kecil orang lain. Lagu ini benar-benar jadi hit bagi anak-anak era 1990-an," cerita Gamaliel Tapiheru kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Lama

Gamaliel Tapiheru dan Isyana Sarasvati tak butuh waktu lama untuk merekam lagu legendaris ini. Rekaman “A Whole New World” versi keduanya rampung dalam satu sesi, yakni kurang dari 6 jam. Bagi Gamaliel Tapiheru, menyanyikan “A Whole New World” bagaikan terbang ke masa lalu menggunakan mesin waktu. Di awal karier, Gamaliel Tapiheru pernah membawakan lagu ini lalu mengunggahnya di YouTube.  

“Dulu saat masih aktif di YouTube saya sering membawakan lagu pop dari era Jason Mraz dan kawan-kawan. Nah, tiba-tiba kepikiran untuk menyisipkan satu lagu Disney, ‘A Whole New World.’ Random banget memang. Waktu itu saya mengajak Audrey Tapiheru. Menurut saya, lagu ini sangat ikonis. Dan film Aladdin itu sama seperti Frozen di era 1990-an,” ungkap Gamaliel Tapiheru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.