Sukses

Bertemu Musisi Peraih 8 Piala Oscar, Begini Reaksi Isyana Sarasvati 

Isyana Sarasvati mengaku tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang didapatnya.

Liputan6.com, Jakarta Isyana Sarasvati mendapat kesempatan emas bertemu musisi peraih 8 Piala Oscar, Alan Menken. Kesempatan itu didapat Isyana Sarasvati saat teken kontrak untuk menyanyikan kembali “A Whole New World,” soundtrackfilm Aladdin. Di sela proses merekam lagu, Isyana Sarasvati dan rekan duetnya, Gamaliel Tapiheru diizinkan mewawancarai Alan Menken. Isyana Sarasvati tak mau menyiakan kesempatan ini. 

"Saat kuliah, saya menonton film Tangled 10 kali bahkan saya hafal lagu-lagunya. Tapi saya baru tahu bahwa Alan Menkenlah yang menciptakan lagu-lagu di film Tangled. Saya sangat suka lagu ‘I See The Light’ di film itu dan ternyata dia juga yang bikin. Saat bertemu beliau saya ingin berteriak kepadanya, ‘Suhuuu!’” ungkap Isyana Sarasvati kepada  Liputan6.com di Jakarta, Jumat (17/5/2019)

Selama mengobrol dengan Alan Menken, Isyana Sarasvati menanyakan banyak hal. Salah satunya, proses kreatif sehingga ia bisa menciptakan lagu-lagu Disney yang ikonis, terasa hidup, dan tak lekang oleh waktu. Maklum, sebagai musisi muda, Isyana Sarasvati berharap bisa mencetak banyak hit dan dikenang hingga puluhan tahun ke depan. Usai mengobrol dengan Alan Menken, Isyana Sarasvati mengingat satu pelajaran berharga soal menciptakan lagu.

"Pelajaran yang saya dapat darinya, banyak banget. Alan Menken menciptakan lagu berdasarkan kepribadiannya sendiri dan susana hati yang dirasakannya. Artinya, menulis lagu itu harus jujur sesuai dengan yang dirasakan saat itu. Saya paham, sih. Kalau menulis lagu jatuh cinta, tapi hati sedang kesal, hasilnya tidak akan tulus. Orang-orang di luar sana bisa merasakan itu,” beber Isyana Sarasvati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Legendaris

Alan Menken sendiri merupakan musisi legendaris yang dimiliki Hollywood. Sepanjang kariernya, ia meraih 8 Piala Oscar. Alan Menken menciptakan banyak lagu abadi. Selain “A Whole New World”, ia melahirkan lagu kaliber Oscar, “Beauty and The Beast” yang melambungkan nama Celine Dion. Karya lain Alan Menken yang diganjar Piala Oscar: “Colors of the Wind” (Pocahontas) dan “Under The Sea” (The Little Mermaid). 

Kemenangan “A Whole New World” di ajang Oscar tahun 1993 sendiri terasa istimewa. Mengingat, lagu ini mengalahkan “I Have Nothing” dan “Run To You” dari film The Bodyguard yang dipopulerkan sang diva, Whiney Huoston.

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini