Ki Joko Bodo Wakafkan Tempat Praktik Dukunnya Menjadi Masjid

Oleh Rizky Aditya Saputra pada 15 Mei 2019, 12:00 WIB
Ki Joko Bodo (Kapanglagi/Muhammad Akrom Sukarya)

Liputan6.com, Jakarta - Sudah setahun terakhir Ki Joko Bodo bertobat. Selama itu juga mantan paranormal itu mengubah kehidupannya yang kental dengan dunia mistik, jadi lebih religius.

Hal itu terlihat dari upaya Ki Joko Bodo mengubah penampilannya yang semula serampangan. Seperti diketahui, rambut gondrong serta jubah hitam, sempat menjadi ciri khas Ki Joko Bodo di masa lalu.

Dan kini, Ki Joko Bodo tampil lebih rapi. Dia memutuskan untuk membabat habis kumis serta janggutnya, serta menanggalkan jubah hitam ala dukun yang biasa dikenakan.

Usai memutuskan berhijrah, Ki Joko Bodo merasakan perubahan yang begitu besar pada dirinya. Pemilik nama Agus Yulianto ini mengaku jadi lebih khusyuk dalam beribadah.

"Kalau dulu ibadah Senin-Kamis, kalau sekarang lebih mendekatkan diri apalagi ini di bulan puasa jadi kita lebih khusyuk beribadah kepada Yang Maha Kuasa," ungkap Ki Joko Bodo dalam tayangan Selebrita Pagi.

"Yang penting kita berbakti menuju kepada Sang Khalik. Kalau dulu mencari Tuhan kalau sekarang sudah menemukan Tuhan," imbuhnya.

2 of 2

Masjid Wakaf

Ki Joko Bodo
Ki Joko Bodo (Instagram: Kapanlagi.com)

Untuk membuktikan keseriusannya berhijrah, Ki Joko Bodo pun mewakafkan rumahnya untuk Allah. Rumah yang dulu dia jadikan sebagai tempat perdukunan, kini diubah menjadi masjid wakaf untuk kaum muslimin.

"Rumahku sudah aku wakafkan untuk masjid yang di sana, yang buat praktik (dukun) dulu itu," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓