Sukses

Antusiasme Wulan Guritno Kawal Anak Keduanya Puasa Sehari Penuh

Wulan Guritno bahagia karena anak keduanya yang berusia 8 tahun berpuasa satu hari penuh.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orangtua yang beragama Islam tentu harus mendidik anaknya untuk menjalankan puasa Ramadan.

Hal yang sama juga dilakukan Wulan Guritno kepada anak keduanya yang berusia delapan tahun, London Dimitri. Wulan Guritno pun sangat bahagia karena London telah berpuasa satu hari penuh.

Padahal, Wulan Guritno sendiri tindak memaksa anaknya untuk berpuasa dari Subuh hingga azan Maghrib berkumandang.

"Sebenarnya bukan keinginan aku karena aku juga masih kayak 'London, nak puasa setengah hari ya' tapi dia enggak mau," imbuh Wulan Guritno saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puasa Penuh

"Kemarin sempat batuk aja enggak mau buka. Aku bilang 'minum obat dulu nanti kalau batuknya sembuh lanjut lagi'. Tapi dia enggak mau, dia tetap kekeuh puasa full. Akhirnya batuknya hilang mungkin karena niat berpuasa ya," sambungnya.

Dengan keseriusan sang anak untuk berpuasa, Wulan Guritno berniat memberi hadiah. Namun hal ini masih dirahasiakan karena ia ingin London berpuasa dengan niat yang tulus karena Tuhan.

 

3 dari 3 halaman

Siapkan Hadiah

"Surprise aja, tapi dari lubuk hati aku yang paling dalam begitu nanti full satu bulan, baru aku ‘nih rewardnya karena kamu berhasil puasa satu bulan full’ gitu," ucap artis 38 tahun tersebut.

"Kalau dijanjiin sekarang takutnya nanti dia targetnya beda. kalau sekarang aku agak amazed. Ya namanya ibu punya anak yang kayak gitu berkah lah ya gitu," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.