Dilabeli Aktor Internasional, Iko Uwais Tak Punya Waktu untuk Sombong

Oleh Liputan6.com pada 15 Mei 2019, 11:30 WIB
Diperbarui 15 Mei 2019, 11:30 WIB
Iko Uwais di Premier Mile 22

Liputan6.com, Jakarta Semester pertama tahun ini, beberapa aktor Indonesia menunjukkan kiprahnya di industri film dunia. Yahan Ruhian dan Cecep Arif Rahman membintangi John Wick Chapter 3: Parabellum. Maret lalu, Iko Uwais juga mendampingi Tony Jaa dan Tiger Hu Chen dalam film aksi Triple Threat.

Pencapaian ini mengukuhkan posisi Iko Uwais dan kawan-kawan sebagai aktor internasional. Mendapat label bergengsi tersebut, rupanya tidak membuat Iko Uwais silap mata.

“Tak ada yang berubah. Tetap saja istri saya nongkrong di rumah pakai celana pendek,” seloroh Iko Uwais kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

Dengan membintangi Triple Threat dan dirilisnya John Wick Chapter 3: Parabellum, nama Indonesia makin harum.

“Istilahnya kami sudah pecah telur. Sekarang nama Indonesia sudah punya jalannya sendiri dan disadari oleh dunia. Selama ini orang luar berpikir bahwa Indonesia itu Bali. Padahal, Indonesia itu sangat luas dan Bali menjadi bagian dari Indonesia,” Iko Uwais menukas.

2 dari 2 halaman

Lebih Baik Berkarya

The Raid: Redemption Vs Berandal, Lebih Suka Mana?
Salah satu adegan laga yang dimainkan Iko Uwais dalam film action The Raid.

Proses untuk go international, kata Iko Uwais, tidaklah instan. Bersama Joe Taslim, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman, Iko Uwais memulai dari nol serta selangkah demi selangkah. Sejak tampil di film kelas dunia, jadwal kerja Iko Uwais makin padat. Tak ada waktu untuk berbangga apalagi menepuk dada.

“Untuk mengangkat dagu alias sombong, kami enggak ada waktu, deh. Daripada menyombongkan diri, lebih baik menghasilkan karya baru untuk Indonesia,” pungkas Iko Uwais. (Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait