Sukses

Anak Kedua Asri Welas Akan Dioperasi

Asri Welas tengah menyiapkan mental jelang operasi mata anak keduanya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak lahir anak kedua Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Rahardja atau Ibrar, mengalami gangguan pada matanya. Ia menderita katarak sehingga harus menggunakan kacamata untuk melihat.

Guna memulihkan keadaannya, setelah Hari Raya Idul Fitri, Ibrar akan menjalani prosedur operasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Kedua mata anak Asri Welas akan dipasangkan implan lensa.

"Makanya berat badannya harus naik 1,5 kilogram lagi supaya dia berat badan 12 kilogram, jadi aman buat operasi. Karena akan dibius total, mata kanan dulu, habis itu mata kiri," ujar Asri Welas di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (14/5/2019).

Saat ini, Asri Welas sedang berupaya untuk menaikkan berat badan sang anak, agar ideal dan aman untuk menjalani operasi.

"Harus makan. Ternyata yang menaikkan berat badan itu ati ayam, lele, terus telor ayam, belut, jadi banyak makan itu sama nasi," ungkap istri Galiech Ridha Rahardja tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapkan Mental

Selain menjaga kondisi fisik sang anak, Asri Welas juga telah menyiapkan mentalnya sebagai orangtua. Menerima kenyataan bahwa anaknya harus dioperasi di usia sangat dini tentu bukan hal mudah.

"Iya menghadapi operasi tuh saya paling gimana ya. Tapi ya harus dihadapi karena dokter bilang usia 2 tahun 3 bulan dia harus operasi. Supaya dari kecil sudah masuk implan lensanya, supaya dia enggak merasakan sakit mungkin karena masih kecil," jelasnya.

"Juga untuk matanya penglihatannya akan lebih bagus dan kemungkinan angka plusnya bisa turun lebih bagus. Karena dari 18 turun jadi 14 sekarang. Nah kalau diimplan bisa lebih bagus lagi, dia kondisinya bisa seperti plus 6," sambung Asri Welas.

3 dari 3 halaman

Penglihatan Kabur

Saat ini, bila tanpa kacamata kondisi penglihatan Ibrar memang kabur. Ia tak bisa melihat dengan jelas.

"Jadi paling tidak (setelah operasi) dia bisa lihat sosok, bayangan gitu. Karena kalau enggak dia benar-benar cuma lihat cahaya. Jadi kata dokter bagusnya gitu. Enggak perlu ke luar negeri di sini saja," tandas presenter kocak ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini