Sukses

Abi Jakile Persembahkan Lagu Her untuk Chicha Koeswoyo di Hari Ibu

Abi Jakile mendapatkan dukungan dari ibunya, Chicha Koeswoyo menjadi musisi.

Liputan6.com, Jakarta - Darah seni sepertinya memang mengalir kepada Andi Rachmat Aqil Kesuma Jakile atau biasa dipanggil Abi Jakile. Putra mantan artis cilik Chicha Koeswoyo itu meneruskan jejak orangtuanya dengan menjadi musisi. Beberapa karya telah diciptakan oleh Abi Jakile yang kini sekolah di Amerika Serikat. 

Abi Jakile baru saja memperkenalkan lagu berjudul "Her". Lagu tersebut dia persembahkan untuk sang ibu Chicha Koeswoyo. Maklum saja, ibu dan anak ini memang terpisah jauh antar negara.

"Lagu ini aku persembahkan buat bunda di hari Ibu Internasional. Kebetulan bunda juga lagi ada di sini. Lagu ini juga sudah dilempar ke media sosial," ujar Abi Jakile saat wawancara teleconfrence via Skype, Minggu (12/5/2019).

Lagu "Her", diakui oleh Abi Jakile merupakan lagu yang bakal dimasukannya dalam materi mini album yang dikeluarkannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungan Jarak Jauh

Saat disinggung mengenai proses pembuatan lagunya, Abi menceritakan semua itu dilatarbelakangi hubungannya dengan sang bunda yang terpaut jarak jauh antara Indonesia dan Amerika Serikat. 

"Lagu ini memang aku buat di saat aku kangen sama bunda. Bunda yang telepon aku terus enggak diangkat. Makanya cerita itu masuk juga di lirik," kata Abi.

 

3 dari 3 halaman

Mewek

Chicha Koeswoyo yang mengetahui lagu "Her" ditujukan kepadanya mengaku terharu. Padahal, sebelumnya, Chicha menganggap lagu "Her" diperuntukkan untuk kekasih Abi. 

"Pas dia bilang lagu buat bunda, aku pikir buat cewek, karena kan memang dia baru putus. Pas tahu itu buat aku, langsung mewek dengarnya," kata Chicha Koeswoyo.

Chicha Koeswoyo mengaku sempat kaget ketika mengetahui anaknya itu berkecimpung sebagai musisi. Padahal, sejak awal dirinya hanya mengetahui kalau Abi bercita-cita menjadi pemain sepak bola dan juga astronot.

"Enggak menyangka kalau dia meneruskan sebagai musisi. Tadinya kan memang dia sukanya soccer dan kepengin jadi asronot. Ada talenta dari keluarga, sempat bingung kenapa dia bisa. Ya akhirnya di-support-lah. Sebagai anak muda yang mencari jati diri yang positif pasti didukung," kata Chicha Koeswoyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini