Sukses

Chef Juna Ungkap 4 Provinsi Indonesia yang Belum Pernah Dikunjunginya

Selain memasak, Chef Juna suka menyelam dan berwisata kuliner.

Liputan6.com, Jakarta - Selain memasak, Chef Juna suka menyelam dan berwisata kuliner. Ia telah mengunjungi banyak provinsi di Indonesia.

Namun ada 4 provinsi yang belum pernah disambangi Chef Juna. “Empat provinsi yang belum pernah saya sambangi yakni Papua, Papua Barat, Bangka Belitung, dan Kalimantan Utara," kata Chef Juna kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini.

"Kalau dapat kesempatan untuk terbang keempat provinsi ini, jelas saya akan berburu kuliner lokal dan ingin tahu bagaimana cara membuatnya. Sebagai juru masak, berburu kuliner di tiap provinsi sudah menjadi gen saya. Kalau cuma datang ke sana buat jalan-jalan, sayang banget,” Chef Juna menambahkan. 

Khusus untuk provinsi Papua dan Papua Barat, selain berburu kuliner, Chef Juna ingin menyelam.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penasaran dengan Papua

“Bahkan kata teman-teman saya yang pernah ke sana, Papua lebih dari sekadar tempat untuk menyelam. Saya punya banyak teman pilot yang kerap terbang ke Papua dan Papua Barat. Mereka sering bercerita tentang keindahan Wamena dan sejumlah kawasan lain,” Chef Juna menukas. 

Selain itu, Chef Juna berharap makin banyak orang Indonesia yang pelesir ke pelosok Tanah Air.

 

3 dari 3 halaman

Banyak Tempat Indah

Menurutnya, banyak tempat indah di Indonesia yang layak dikunjungi dan disebut Bali Baru. Selain itu, cocok untuk dijadikan lokasi syuting film. Ini sejalan dengan pertumbuhan jumlah penonton film lokal yang tahun lalu mencapai 50 juta orang lebih.

“Saya hanya penikmat film. Belakangan, banyak rumah produksi yang kreatif dalam mempromosikan film. Tentu ini berdampak pada jumlah penonton,” pungkas Chef Juna. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini