Sukses

Pianis Dunia Niccolo Ronchi Tampil di Konser Amal Arts Prima Foundation

Pianis kelas dunia asal Italia, Niccolo Ronchi, berkolaborasi dengan Dhikapatrick.

Liputan6.com, Jakarta - Pianis asal Italia, Niccolo Ronchi jadi magnet utama di konser musik amal bertajuk ”Music For Hope Benefit Concert”. Acara ini berlangsung di Intercontinental Hotel Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (11/05/2019) malam.

Dalam acara tersebut, pianis kelas dunia itu berkolaborasi dengan Dhikapatrick. Tampil juga grup opera yang pernah mewakili Indonesia di Semi Final 'Asia's Got Talent', The Brothers, sebagai bintang tamu, serta penampilan para siswa Arts Prima International Music School.

Melalui berbagai nomor lagu, seperti "Moonlight Sonata" dari Beethoven, "Nocturne in C #Minor" dan "Revolutionary Etude" karya Chopin, lalu ada "Turkish March" kaya Mozart-Volodos, serta karya Niccolo Ronchi, berjudul "Lullaby", konser Music For Hope Benefit Concert’ seakan menjadi ruang ekspresi, apresiasi, kreasi, harmoni, dan keindahan yang terintegrasikan.

Bagaimana keindahan denting piano menguatkan konformitas, relaksasi, self-expression , dan kenikmatan estetis, bagi penonton yang hadir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peduli Kanker

“Kepekaan seniman mampu menyerap berbagai peristiwa dari banyak sudut pandang. Tidak sekedar merespon tragedi kemanusiaan, tapi sekaligus melahirkan kepedulian untuk saling mengasihi dan saling berbagi dengan berbagai cara. Termasuk berbagi dengan cara seni seperti yang kita hadirkan malam ini,” ujar ketua penyelenggara Konser Musik Amal, Andhika Wardhani sebelum konser berlangsung.

Penyelenggaraan konser ini, lanjut Andhika Wardhani, adalah bentuk kepedulian sosial kemanusiaan, dalam rangka penggalangan dana yang akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia (YKI), untuk cancer awareness.

"Hasil penggalangan dana dari pergelaran ini akan digunakan bagi pelayanan kemanusiaan. Didasari bela-rasa semua pihak yang diekspresikan dalam karya musik,” tutur pianis yang pada konser ini juga tampil berduet dengan Niccolo Ronchi, memainkan komposisi klasik.

 

3 dari 3 halaman

Ekspresi Cinta dan Kasih Sayang

Andhika Wardhani sekaligus menyampaikan rasa syukur dan bangga dapat menghadirkan Niccolo, pianis kelas dunia, yang terkenal dengan kecepatan dan kelincahannya memainkan jari tuts piano. Kehadiran Niccolo, diharapkan dapat membangkitkan semangat bermusik dan empati bagi anak-anak Indonesia, khususnya pecinta musik.

“Seni adalah bentuk serapan dari apa yang kita rasakan tentang hal-hal yang ada di sekeliling kita. Berkesenian juga salah satu cara kita untuk mengekspresikan rasa kemanusiaan. Seni juga dapat menjadi mengekspresikan cinta dan kasih sayang. Karya ini adalah momentum penting untuk dicatat sebagai peristiwa kemanusiaan melalui gerakan estetika nada dan irama,” ujar Founder Arts Prima Foundation ini.

Niccolo Ronchi juga menyampaikan bahwa "Music For Hope Benefit Concert" bukan konsernya yang pertama di Indonesia. Sebelumnya ia baru saja melakukan touring ke sejumlah kota di Indonesia, antara lain Medan, Batam. Berlanjut ke Singapura, Kuala Lumpur, Johor, dan kembali ke Indonesia menuju Surabaya dan Pekanbaru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini