Sukses

Rudy Djamil, Pencetus Nama Iwan Fals Itu Telah Tiada

Rudy Djamil, memiliki karier yang cemerlang di dunia hiburan Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Selain sebagai komedian, Rudy Djamil juga dikenal sebagai master of ceremony (mc) dan juga penyiar, di masa hidupnya. Tak hanya di Bandung, ia juga hijrah ke Jakarta.

Saat terjun sebagai mc, Rudy Djamil memperkenalkan Virgiawan Listanto alias Iwan di sebuah acara, beberapa tahum silam. Mengutip dari berbagai sumber, saat Iwan akan menyanyi, ia justru meledeknya dengan suara fals.

Dari situlah tercetus nama Iwan Fals, yang kini menjadi penyanyi legendaris Indonesia. Dan nama itu tetap dipakai pelantun "Bento" ini. 

Tak sampai di situ, Rudy Djamil juga ternyata aktif di dunia seni peran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Joni Kemod

Film yang membuat namanya melambung adalah Si Kabayan dan Gadis Kota, yang dibintangi Didi Petet dan Paramitha Rusady.

Rudy Djamil, mendapat peran sebagai sahabat Kabayan bernama Joni Kemod. Dari situlah namanya makin berkibar.

Rudy Djamil juga sempat bermain beberapa sinetron, di antaranya Angkot Haji Imron dan Ujang & Aceng.                                                                   Rudy meninggal dunia di Bandung, Minggu (12/5/2019). Pria Sunda ini mengembuskan nafas terakhir di sebuah rumah sakit di Kota Kembang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini