Sukses

Jadi Imam di Tanah Suci, Ifan Seventeen Terharu Sekaligus Gugup

Ifan Seventeen mendapat kesempatan langka untuk menjadi imam di Masjid Tan'im.

Liputan6.com, Jakarta - Ifan Seventeen membagikan momen yang belum lama ini dialami di Tanah Suci. Ifan Seventeen mendapat kesempatan langka untuk menjadi imam di salah satu masjid di luar Makkah.

Pengalaman itu ia bagikan di Instagram pribadinya pada Minggu (12/5/2019). Ifan Seventeen mengunggah foto serta video suasana di dalam masjid setelah ia mengimami.

"Ya Allah ya Tuhanku, betapa besar nikmat yang Kau berikan pada hambaMu yang fakir ilmu ini ya AllahJadi ceritanya mau ambil miqot di Mesjid Tana’em untuk umroh yang ke 4 kalinya di keberangkatan umroh kali ini.Dari hotel jam 20.00 malem dengan estimasi begitu sampe bisa sekalian solat Isya disana, tapi karna macet pas sampe mesjid pas pula imamnya selesai mengucapkan salam," tulis Ifan Seventeen.

"Jadilah aku dan adik ipar @luhurkusuma siap ambil posisi dibelakang buat solat isya susulan berjama’ah, berdua doang. Ada 1 orang arab nyusul sebenernya, pas aku persilahkan jadi imam, dia pula nyuruh balik. Dengan perkiraan cuma punya 2 makmum, bismillah jadi imam," lanjut Ifan Seventeen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Di Luar Perkiraan

Selanjutnya di luar perkiraan Ifan Seventeen. Nyatanya, jamaah yang menjadi makmum dalam salat itu melebihi yang ia duga. Hal itu sempat membuat Ifan Seventeen gugup sekaligus terharu.

"Dimulai dengan Al-Fatihah, tapi begitu sampe dibagian “Aminnnn” kenapa jadi rame bangettt suaranya. Agak sedikit gugup, terharu, takut salah, akhirnya mengucap bismillah dalam hati aku lanjutin dengan surat Al-Ikhlas (surat pendek biar aman 😄)," tulisnya lagi.

 

3 dari 3 halaman

Terkejut

Tiba di penghujung salat, Ifan Seventeen dibuat terkejut mendapati jamaahnya itu. Semula ia kira hanya dua orang makmum, nyatanya mencapai lima saf.

"Begitu salam masyaAllah kaget banget ngeliat jamaah dibelakangku ada kali 5 shaf kebelakang, dengan perkiraanku 1 shaf sederet 50 orangan. Ini pertama kalinya aku jadi imam solat dengan jamaah sebanyak itu, dan bukan orang Indonesia, dan mesjidnya ditanah suci. Ya Allah terima semua amal ibadah solat Isya kami tadi ya Allah," tutup Ifan Seventeen.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.