Lara Tampil Beda dengan Lagu Blackpink Versi Jawa

Oleh Hernowo Anggie pada 12 Mei 2019, 06:00 WIB
Lara

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa disangkal bila di Indonesia, musik berjenis K-Pop semakin populer di kalangan milenial. Sampai-sampai, beberapa artis juga berkiblat pada musik asal Korea Selatan itu. Termasuk salah satunya adalah penyanyi Lara.

Lara baru-baru ini menyanyikan ulang lagu Blackpink berjudul “Kill This Love” dalam bahasa Jawa. Ia lantas mengunggahnya di Youtube pada 3 Mei 2019 dengan judul “Boyo Ndeso” yang telah ditonton sekitar 2 ribu orang.

Unggahan lagu tersebut ditanggapi positif oleh para pecinta musik Tanah Air. Lara pun beralasan bahwa lagu Blackpink menggunakan bahasa Jawa ini dibuatnya agar ia bisa terlihat beda ketimbang yang lainnya.

“Karena aku ingin sesuatu yang beda. Soalnya kan belum pernah ada cover lagu Blackpink dengan versi lain, apalagi dicover dengan versi Jawa,” Lara mengutarakan saat ditemui wartawan di Kalibata, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

2 of 2

Ide Awal

Lara
Penyanyi Lara. (Istimewa)

Lara pun menyampaikan bahwa awal mula dirinya menyanyikan ulang lagu Blackpink itu berkat ide dari penata musik dan pencipta lagu-lagu Lara, Alam Urbach. Lara pun setuju mengubah lirik “Kill This Love” dengan bahasa Jawa.

Lara sebelumnya memang banyak menyanyikan ulang lagu-lagu milik para penyanyi di Youtube pribadinya. Namun begitu, Lara telah memiliki enam single seperti "Kamu", "Lara", "Negotiation", "Mencintaimu Sampai Mati", "Call Me", dan "Pulang Dong Sayang". Lara pun telah membuat puluhan lagu cover para penyanyi papan atas.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait