Gara-Gara Hal Ini, Mira Lesmana Sering Diteror Indy Barends

Oleh Liputan6.com pada 11 Mei 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 12 Mei 2019, 09:15 WIB
Festival Sinema Australia Kembali Digelar Keempat Kalinya

Liputan6.com, Jakarta - Akhirnya Mira Lesmana dan Riri Riza mengumumkan barisan pemain film Bebas berikut tokoh yang mereka perankan. Mira Lesmana menjelaskan, dalam film Bebas ada 11 karakter utama dan 24 tokoh pendukung.

Lima dari sebelas karakter utama yang diumumkan Mira Lesmana dan Riri Riza antara lain adalah Vina (dewasa) diperankan Marsha Timothy, Kris (dewasa) diperankan Susan Bachtiar, Jessica (dewasa) diperankan Indy Barends, Gina (dewasa) diperankan Widi Mulia, dan Jojo (dewasa) diperankan oleh Baim Wong.

Jumlah karakter inilah yang membuat proses audisi lama. “Sebelum membuka audisi, saya dan Riri Riza berpikir mau memulai dari mana? Mau mencari pemain mudanya dulu atau versi dewasa dulu? Akhirnya saya dan Riri Riza memutuskan, cari saja semuanya baru dicocok-cocokkan,” cerita Mira Lesmana dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com, baru-baru ini.

Untungnya, kata Mira Lesmana, mencari pemain dewasa dengan rentang usia 35-40 tahun relatif mudah dan kualitas akting mereka bagus. Dari Cut Mini, Sarah Sechan, Marsha Timothy, Widi Mulia, hingga presenter Indy Barends. Omong-omong soal Indy Barends, Mira Lesmana punya kenangan lucu. 

2 of 2

Belum Ada yang Cocok

Festival Sinema Australia Kembali Digelar Keempat Kalinya
Produser film Mira Lesmana memberikan sambutan saat jumpa pers festival sinema Australia Indonesia di Jakarta, Jumat (8/3). Festival Sinema Australia kembali hadir di tahun keempat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

“Dengan Indy Barends, saya sebenarnya ingin banget kerja sama namun belum ada yang cocok karakter maupun filmnya. Setiap kali kami bertemu di acara, Indy Barends sering banget meneror atau minimal bertanya, ‘Kapan, nih gue diajak kerja sama? Peran apa saja gue mau, kok.’ Karena sering diteror, lama-lama saya ingat dia dong,” Mira Lesmana membeberkan.

Mira Lesmana mengaku telah mengetahui reputasi profesional para pemain dewasa yang direkrutnya. Pun mengenal mereka secara personal.

“Saya mengenal Widi Mulia sejak zaman AB Three. Dengan Susan Bachtiar juga sudah kenal lama. Kalau dengan Baim Wong, kami sering menongkrong di restorannya, ha ha ha!” pungkasnya.

(Wayan Diananto/Liputan6.com)

Lanjutkan Membaca ↓