Sukses

Sheyla LIDA Buka AKSI 2019 Kloter 5 di Indosiar

AKSI 2019 atau Akademi Sahur Indonesia 2019 Indosiar adalah ajang kompetisi ustaz dan ustazah muda, setiap dini hari mulai pukul 02.00 WIB.

 

Liputan6.com, Jakarta AKSI 2019 Indosiar makin terasa menarik. Ajang kompetisi ustaz dan ustazah muda yang digelar Indosiar ini sudah sampai memanggungkan kolter 5, pada Jumat (10/5/2019) mulai pukul 02.00 WIB.

Menariknya, penayangan AKSI 2019,  Indosiar, Jumat dini hari tadi diawali dengan penampilan manis Sheyla LIDA lewat lagu "Assalamualaikum". Juara 2 LIDA asal Maluku ini tampil di awal acara mengantarkan peserta dari Kolter 5, yaitu Fahmi (Medan), Tamami (Jakarta), Ela (Lampung), Doni Dion (Bekasi), dan Tantowi (Tegal), bertanding.

Sebagai peserta pembuka, Ela (Lampung) tampil menyampaikan tausiyah bertema “Lakukan Dengan Cinta”. Empat lampu hijau pertama berhasil diraih Ela. Penampilan selanjutnya hadir dari salah satu peserta yang tidak hanya tampan, melainkan juga menarik penyampaiannya dengan tema “Ayah Aku Rindu”.

Penampilan Fahmi (Medan) berhasil mencuri keempat Dewan Juri. “Luar biasa, saya yakin, apa yang fahmi sampaikan dapat menggetarkan hati orang orang yang mendengarnya”, puji Mamah Dedeh. Bagaimana selanjutnya peserta AKSI 2019 Indosiar kloter 5 ini beraksi?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tema Inspiratif untuk Keluarga

Tamami (Jakarta) tampil menyampaikan tausiyah yang menarik dan inspiratif khususnya di kalangan remaja. Tidak hanya mendapat empat lampu hijau, penampilan Tamami juga menuai banyak pujian tidak terkecuali Ustadz Wijayanto.

"Dari semua peserta yang tampil kemarin, Tamami adalah peserta yang paling menghibur. Materinya bagus dan semoga perolehan dukungan SMS tidak kalah banyak dari penonton”, ungkap Ustaz Wijayanto, salah satu juri.

Doni Dion (Bekasi) tidak kalah mencuri perhatian dengan kekompakan pasangan kembar ini. Lewat tema “Al Quran Way of Life”, Doni Dion juga mendapat pujian dari Ustadz Al Habsyi. “Penyampaian kamu bagus, mudah mudahan apa yang kamu sampaikan dapat menjadi inspirasi buat kita bahwa Al Quran adalah Way of Life”, tutur Ustaz Al Habsyi.

3 dari 3 halaman

Posisi Terendah

Tantowi (Tegal) tampil sebagai peserta terakhir dengan tema “Universitas Keluarga”. Meski mendapat pujian dari Dewan Juri, namun dukungan pemirsa yang dikirimkan melalui SMS belum berpihak kepada Tantowi. Perolehan SMS hanya menempatkan Tantowi di posisi terendah. Dengan demikian Tantowi (Tegal) harus pulang kampung dan menghentikan perjuangannya di AKSI 2019.

Setelah Kloter 5, dini hari nanti giliran Kloter 6 yang akan berkompetisi. Lima peserta yang masuk dalam Kloter 6 adalah Amin (Flores), Fathur (Bogor), Rizal (Bandung), Sari (Medan), dan Suwandi (Riau). Indosiar akan menayangkan AKSI 2019 Kloter 6 pada hari Sabtu (11/5/2019) besok mulai pukul 02.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.