Mendiang Dian Pramana Poetra Isi Album Baru 2D

Oleh Aditia Saputra pada 11 Mei 2019, 14:20 WIB
[Bintang] 2D, Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra

Liputan6.com, Jakarta Meski Dian Pramana Poetra telah meninggal dunia, personel 2D lainnya Deddy Dhukun, tetap menunjukkan eksistensinya. Salah satu yang dilakukannya adalah dengan mengeluarkan karya terbaru 2D yang belum pernah dirilis. Seperti yang dilakukan oleh Deddy Dhukun saat meluncurkan karya terbaru 2D yang bertajuk Satu Cinta Abadi. 

Satu Cinta Abadi merupakan album karya 2D yang ke-5. Uniknya, album ini dibuat oleh mendiang Dian Pramana Poetra saat dirinya berjuang melawan sakit kanker stadium 4. Ada 5 lagu yang direkam dengan suara Dian Pramana Poetra.

"Album ini memang dibuat sejak 2 tahun lalu, kemudian masuk ke tahap mixing dan tambahan lainnya jadi baru rilis tahun ini. Sayang, Dian sudah dipanggil Tuhan sehingga saya yang melanjutkan tugas ini," ujar Deddy Dhukun saat jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Album baru Satu Cinta Abadi tak hanya dinyanyikan mendiang Dian Pramana Poetra. Beberapa musisi senior juga ikut terlibat di dalamnya antara lain Vina Panduwinata, Atiek CB, Trie Utami, Mus Mudjiono, Yopie Latul dan Fariz RM.

"Ada 10 lagu baru, 5 dari Dian Pramana Poetra sendiri dan sisanya kolaborasi. Kemudian kami juga menyisipkan bonus track di mana berisi lagu lawas di antaranya Keraguan, Masih Ada, Sebelum Pergi dan Aku Ini Punya Siapa," ujar Deddy Dhukun.

 

2 of 3

Tema Cinta

[Fimela] Deddy Dhukun
Suasana Rumah Duka Dian Pramana Putra (Nurwahyunan/Fimela.com)

Untuk albumnya sendiri, Deddy Dhukun mengaku kalau aransemennya tidak akan jauh berbeda dengan lagu-lagu 2D terdahulu. Tema-tema cinta masih diangkat di album ini. Selain itu, dalam album ini juga terdapat pesan agar masyarakat menghindari narkoba di salah satu lagu dalam album itu.

"Ciri 2D adalah menampilkan lagu yang mudah dimengerti tapi tidak murahan. Hanya saja musiknya kini menyesuaikan dengan yang kekinian," ujar Deddy.

 

3 of 3

Platform Digital

[Fimela] Deddy Dhukun
Suasana Rumah Duka Dian Pramana Putra (Nurwahyunan/Fimela.com)

Album Satu Cinta Abadi tersedia di digital platform, serta bentuk fisik dapat ditemukan di toko Musik Bagus di Cilandak Town Square. Khusus untuk album fisik, Legenda Musik Indonesia selaku label akan menyediakannya dalam dua versi. 

Selain itu, bekerja sama dengan Musik Bagus dan Glenn Fredly, Legenda Musik Indoesia menggagas untuk membuat paket spesial album fisik Satu Cinta Abadi dalam bentuk music box, di samping penjualan CD biasa.

"Kami akan membuat music box yang isinya bukan hanya CD tapi juga merchandise khas 2D. Mengenai pendistribusiannya akan dilakukan pada minggu kedua bulan Juli," ujar Aldisyah Latuihamallo, Head of Production Department Musik Bagus.

 

Lanjutkan Membaca ↓