Sukses

Anna Mariana dan Ustaz Yusuf Mansur Buka Indonesia Internasional Islamic Fair 2019

Di samping Anna Mariana dan Ustaz Yusuf Mansyur, terlihat pula sejumlah tokoh perwakilan dari berbagai kedubes.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Internasional Islamic Fair (IIIF) 2019 yang diselenggarakan di Kartika Expo Centre, Balai Kartini, resmi dibuka pada Kamis (9/5/2019) kemarin. Hadir dalam acara itu Ustaz Yusuf Mansur beserta Anna Mariana sebagai penggagas acara ini yang didampingi suaminya, H. Tjokorda Ngurah Agung Kusumayudha.

Di samping Anna Mariana dan Ustaz Yusuf Mansur, terlihat pula sejumlah tokoh perwakilan dari berbagai kedubes. Mereka berasal dari Palestine, Kuwait dan Libanon.

Acara yang memperkenalkan keragaman budaya Islam dari berbagai negara ini, mengetengahkan peran budaya dalam perkembangan pendidikan Islam. Sekaligus pameran budaya dan busana Muslim dari tenun dan songket Nusantara. Acara ini akan berlangsung hingga 11 Mei 2019.

“Yang ditampilkan semuanya produk unggulan dan terbaik yang siap masuk dalam pasar global dan internasional,” kata Anna Mariana, perancang tenun dan songket nusantara yang bertindak sebagai Penggagas, Pendiri, dan Dewan Pembina dalam ajang ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berskala Internasional

Pameran berskala lnternasional ini dirancang panitia pelaksana untuk mengakomodir dan menggali khazanah keislaman dari seluruh dunia. Di sini akan digelar juga serangkaian acara lain seperti fashion show, talk show, kompetisi bernuansa Islami, exhibition, bazar, pameran Islamic Food and Beverage serta menampilkan anjungan dari atraksi kesenian peserta.

“Ada sembilan negara dari Timur Tengah yang hadir dan terlibat langsung dalam acara ini. Ada rencana para perwakilan negara-negara tersebut bersama buyers akan ikut dalam program Business-to-Business (B2B) dan Business-to-Consumer (B2C) meeting yang diselenggarakan pada tanggal 10 dan 11 Mei,” kata Anna seusai menggelar fashion show.

3 dari 3 halaman

Karya Terbaik

Khusus di acara pembukaan IIIF 2019 ini, Anna Mariana menggelar fashion show dengan menampilkan 60 karya terbaiknya bertema Maroko. Acara yang mendapat dukungan penuh dari Kementerian Agama dan Kementerian Pariwisata ini, merupakan langkah pertama bagi Anna juga Indonesia dalam hal fashion show.

Pemprov DKI, Pemkot Tangerang Selatan, Kedutaan Besar Arab Saudi, Kedutaan Besar Turki, Kadin Timut Tengah, Dewan Masjid Indonesia, dan Pengurus Komunitas Tekstil Tradisional Indonesia (KTTI) juga dilibatkan.

Bagi Anna pribadi, kreativitasnya dalam menyelenggarakan ajang IIIF 2019 juga menjadi jalan pembuka menuju panggung fashion internasional lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini