Selain Kehilangan Tangan, Kekuatan Hulk Lenyap Usai Avengers: Endgame

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 09 Mei 2019, 12:40 WIB
Diperbarui 11 Mei 2019, 05:14 WIB
Hulk dalam The Avengers

Liputan6.com, Los Angeles - Akhir kisah Avengers: Endgame menyisakan perubahan besar pada beberapa karakternya. Salah satu yang terlihat jelas adalah Hulk. Kita melihat tangan kanannya terluka akibat menggunakan Batu Abadi alias Infinity Stones.

Mungkin beberapa dari kita menyangka bahwa tangan Hulk akan pulih dengan sendirinya usai Avengers: Endgame. Namun sayangnya, Marvel akan membuat luka di tangan kanan Hulk tak bisa disembuhkan.

"Ia kehilangan tangan. Tak banyak yang menyadarinya, tapi bila kalian amati, Hulk sekarang punya salah satu tangan yang ukurannya lebih kecil dan ia banyak kehilangan kekuatannya," sutradara Joe Russo, mengungkapkan.

Selain itu, salah satu sutradara Avengers: Endgame itu juga menyampaikan bahwa Hulk bakal menjadi salah satu karakter Marvel yang memiliki banyak tantangan di masa depan. Selain cacat permanen pada tangannya, Hulk juga masih berduka atas kematian Natasha Romanoff alias Black Widow.

 

2 of 2

Masih Bisa Beraksi

Poster Avengers: Endgame
Poster Avengers: Endgame edisi Tiongkok. (Marvel Studios)

Namun begitu Joe Russo meyakinkan bahwa Hulk masih bisa beraksi meskipun tangan kanannya sudah luka parah. Tentunya dengan bantuan dari beberapa karakter lainnya.

"Tetapi banyak karakter jenius yang lain. Bisa saja salah satu dari mereka memperbaikinya atau tangannya, kita masih belum tahu," Joe Russo menambahkan.

Hingga kini, masih belum diketahui di film apa saja Hulk akan muncul lagi.

Lanjutkan Membaca ↓