Sukses

Menghilang dari Program Sahur, ke Mana Andre Taulany?

Andre Taulany tak terlihat dalam acara sahur yang biasa dipandunya.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa pekan terakhir, Andre Taulany ditimpa berbagai masalah yang cukup sensitif. Pertama, istrinya dipolisikan karena dianggap telah menghina Capres nomor 02, Prabowo Subianto.

Tak lama setelahnya, giliran Andre Taulany yang dianggap melakukan penghinaan. Ia dinilai telah menghina dua ulama terkenal, Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad.

Kala itu, Andre Taulany membuat guyonan merek sepatu dengan kata Adisomad. Kata tersebut diduga merupakan gabungan nama Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad.

Saat ini, persoalan tersebut telah selesai. Andre Taulany secara langsung menyampaikan permohonan maaf pada Ustaz Adi Hidayat dan sang ulama pun dengan senang hati memaafkannya.

Terakhir, Andre Taulany bahkan dianggap telah menghina Nabi Muhammad. Dalam acara Ini Talk Show yang tayang dua tahun lalu, Andre sempat melempar guyonan tentang tubuh Rasulullah.

Tak ingin masalah kian larut, Andre Taulany menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia untuk meminta maaf. Dan pihak MUI pun menerima dengan baik permohonan maaf mantan vokalis Stinky tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghilang

Di tengah polemik ini, Andre Taulany rupanya tak terlihat dalam acara yang biasa dipandunya bersama Sule, Ini Talk Show Sahur. Berbagai pertanyaan mengenai keberadaan Andre pun muncul.

Salah satunya mengenai dugaan Andre Taulany dipecat dari program tersebut. Namun hingga kini, belum diketahui pasti penyebab absennya Andre di program sahur tersebut.

Kabarnya, Andre sengaja diistirahatkan pihak televisi agar dapat menyelesaikan persoalan hukum yang tengah menjeratnya. Seperti diketahui, akibat dugaan menghina Nabi Muhammad, Andre dilaporkan ke polisi oleh PA 212 ke Bareskrim Polri.

3 dari 3 halaman

Penggemar Kehilangan

Namun yang pasti ketidakhadiran Andre Taulany membuat sejumlah pemirsa setia program acara itu merasa kehilangan. Mereka berharap agar Andre segera kembali.

"Kang sule kl suruh nglawak tanpa kang andre itu ibarat mau bikin teh manis tp gulanya g ada.. Hhhh.. G jd minum teh manis deh. Udah terlanjur nyatu jiwanya," kata @kiky_miratuzzakiyah

"Males tanpa @andreastaulany ..sule kurang greger sendirian," imbuh pengguna akun Instagram @h.Ngel9.

"Kembalikan Andrekuuuu," tambah warganet yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini