Sukses

Diprediksi Lolos Jadi Anggota DPRD DKI, Tina Toon: Popularitas Saja Tidak Cukup

Tina Toon dikabarkan lolos menjadi anggota DPRD DKI Jakarta dalam pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Tina Toon dikabarkan lolos menjadi anggota DPRD DKI Jakarta dalam pemilu 2019. Pelantun “Bolo-bolo” ini mewakili daerah Kelapa Gading, Cilincing, Koja, dan Kepulauan Seribu.

Dikonfirmasi soal ini, Tina Toon, mengaku tiga hari setelah pencoblosan melakukan penghitungan riil bersama tim internal berdasarkan formulir C1 yang terkumpul dan difoto. Data yang terkumpul kala itu mencapai 92 persen.

Berdasarkan data itu, Tina Toon lantas memproyeksikan berapa total suara yang didapatnya.

Sayangnya tak semua artis sesukses Tina Toon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Popularitas Tak Cukup

Apa kata Tina soal kesuksesannya itu?

“Banyak seleb berpikir popularitas bisa mendongkrak perolehan suara atau peluang dipilih masyarakat. Popularitas saja tidak cukup. Saya malah tidak percaya diri bisa dipilih masyarakat berdasarkan popularitas semata. Itu sebabnya saya blusukan, bertemu warga, dan mendengar apa saja permasalahan yang mereka hadapi selama ini,” ungkap mantan penyanyi cilik ini dalam wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Tina Toon menegaskan, tujuan utama ikut pemilu bukan mengincar jabatan melainkan menolong orang. Bagaimana mau menolong kalau calon wakil rakyat tidak tahu permasalahan warganya?

 

3 dari 3 halaman

Terjun dan Berinteraksi Langsung

Cara mengetahui permasalahan warga, dengan terjun langsung dan berinteraksi langsung. Tina Toon percaya diri ikut pemilu setelah mengikuti sejumlah diskusi dan pendidikan politik yang digelar oleh partai tempatnya bernaung. Dari sejumlah diskusi dan pendidikan politik itu, wanita 25 tahun ini sadar bahwa ia punya kemampuan berkomunikasi yang lancar.

“Selain itu, otak saya lumayan encer untuk mencerna sekaligus menyalurkan aspirasi masyarakat. Jadi, proses saya terjun ke dunia politik tidak instan. Bahkan, tahun lalu saya enggak berpikir untuk nyaleg melainkan ikut tim pemenangan dulu. Tapi karena partai menugaskan saya di DPRD, sebagai petugas partai saya mengikuti. Bersyukur sekali papa dan mama mendukung keputusan saya terjun ke dunia politik,” pungkas Tina Toon. (Wayan Diananto)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini