Xiumin Berangkat Wamil, Member EXO Ungkap Perpisahan dengan Unik

Oleh Liputan6.com pada 08 Mei 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 08 Mei 2019, 10:30 WIB
Xiumin EXO (Instagram/ e_xiu_o)
Perbesar
Tak hanya para member EXO, Changmin TVXQ, juga mengucap kalimat perpisahan untuk Xiumin. (Instagram/ e_xiu_o)

Liputan6.com, Seoul - Xiumin, member tertua boy group EXO, memulai tugas wajib militernya pada Selasa, (7/5/2019). Sebelumnya, Xiumin telah mengunggah foto dirinya yang sudah berpotong rambut cepak ala tentara di akun Instagram pribadinya, @e_xiu_o

Lalu hari ini, Xiumin yang bernama asli Kim Minseok ini juga membagikan beberapa foto selfie dan pesan kepada fans, Ia menulis, “Saya akan pergi untuk beberapa saat, selamat tinggal untuk sementara.”

Tempat Xiumin melakukan training wamilnya ini sangat tertutup dan tidak diberitakan untuk fans. Bahkan Xiumin juga tidak diantar oleh member EXO maupun teman-temannya. Tetapi ia dan para member EXO beserta teman-temannya seperti Changmin TVXQ dan beberapa staff telah melakukan perpisahan di tempat lain.

Dua member EXO, Chanyeol dan sang leader, Suho, mengunggah momen di mana mereka mengucapkan salam perpisahan kepada Xiumin. Begitu pula dengan Chanyeol.

Kocaknya, dalam salah satu foto yang diunggah Chanyeol, tampak para anggota EXO memegang kepala Xiumin yang berambut cepak. Tampaknya, ini adalah tanda perpisahan maupun rasa sayang EXO kepada anggota tertuanya itu.

2 dari 3 halaman

Kata Perpisahan

EXO (Instagram/ real__pcy)
Perbesar
EXO (Instagram/ real__pcy)

Dalam Unggahannya di akun Instagramnya, Chanyeol (@real__pcy) menuliskan, “Selama melindungi Negara Xiumin, kami (EXO) akan melindungi EXO dan EXO-L. Saya dan Jongin (Kai) akan mengunjungimu.”

Suho juga mengunggah foto kebersamaan semua member EXO bersama Xiumin kecuali Lay dan Kai yang mempunyai jadwal tersendiri. Ia menuliskan pesan,  “WE ARE ONE! EXO Let’s Love! Buat Jongin yang tidak bisa hadir, selamat bersenang-senang dengan ayahmu!

 

3 dari 3 halaman

Pesan dari Changmin TVXQ

[Bintang] Gara-gara Idol K-pop, 8 Buku Ini Mendadak Terkenal
Perbesar
Changmin TVXQ. (Foto: Soompi.com)

Tak hanya dari para sesama member EXO. Saat perpisahan pun, Changmin TVXQ, teman yang sekaligus idola Xiumin, datang untuk memberikan ucapan perpisahan.

Changmin mengunggah foto di Instagram-nya dan menuliskan pesan “Waktu akan cepat berlalu-kan? Berhenti bertanya seperti itu… tsk… jaga dirimu baik-baik dan kembali dengan sehat, Minseok!”

Xiumin akan menjalani latihan wajib selama empat minggu lalu akan ditetapkan di divisinya. Ia akan bertuga sebaga tentara aktif. Xiumin dijadwalkan akan menyelesaikan tugas wamilnya pada 6 Desember 2020.

Selamat menjalankan tugas, Xiumin! 

 

(Natasha/mgg)

Lanjutkan Membaca ↓