Sukses

Mengejutkan, Vidi Aldiano Rupanya Idap Gangguan Mental

Vidi Aldiano mengungkap sesuatu yang mengejutkan yang terjadi di hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta - Vidi Aldiano membuka sekelumit rahasia hidupnya yang tak diketahui banyak orang, bahkan penggemarnya sekalipun. Penyanyi 29 tahun itu mengakui jika dirinya mengidap gangguan mental.

Gangguan mentan yang diidap Vidi Aldiano bernama Anxiety Attack, semacam kecemasan yang berlebihan. Hal itu diungkapkan Vidi Aldiano melalui channel YouTube Raditya Dika.

Ditemui usai menjadi pembicara di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, baru-baru ini, Vidi Aldiano pun mengungkap kondisi yang sebenarnya. Menurutnya, ia memang sudah lama mengidap Anxiety Attack.

"Ceritanya ya gitu, gue udah lama punya itu tapi nggak major. Beberapa bulan lalu gue mengalami Anxiety Attack yang parah banget," tutur Vidi Aldiano.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Bantuan

Vidi Aldiano mengakui bahwa apa yang terjadi pada dirinya harus segera membutuhkan bantuan. Pasalnya, ketika biasanya intensitas tak terlalu sering, sekarang ini kecemasan yang menimpanya kerap terulang.

"Mulai ngerasa this isn't right dari situ i seek help. Yang awalnya attack-nya gue setahun sekali, sekarang setiap minggu ada aja," ungkap Vidi Aldiano.

 

3 dari 3 halaman

Pingsan Sebelum Manggung

Bahkan hal tersebut pun sempat membuatnya pingsan sebelum manggung. Ia mengingat sekira 5 bulan lalu dimana dirinya tak bisa memfungsikan badannya kala akan manggung.

"Tapi parahnya 5 bulan lalu sampai nggak bisa fungsi badan gue. It's a very panic attack, anxiety attack, tapi itu sampai total shutdown badan gue blackout jadi ya lumayan parah sih," paparnya kemudian.

Sayang, mengenai penyebab dari apa yang dialaminya itu, Vidi masih enggan menjelaskan. "Pasti ada, pasti tahu, pasti beberapa tahu tapi happy-happy aja, lagi nggak kenapa-kenapa tiba-tiba di tengah jalan ada itu," ucapnya. (Fimela.com/ Rivan Yuristiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.